Kamis, 25 April 24

DPD Desak Pemprov DKI Segera Putuskan Nasib Diskotek Colosseum

DPD Desak Pemprov DKI Segera Putuskan Nasib Diskotek Colosseum
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: FB Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah mencabut atau membatalkan pemberian award Adikarya Wisata 2019 kepada Diskotek Colosseum, anggota DPD RI atau senator DKI Jakarta Fahira Idris mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengevaluasi izin diskotek tersebut. Evaluasi ini adalah langkah yang harus ditempuh untuk menindaklanjuti rekomendasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta.

 

Baca juga:

Soal Format Pilkada, Fahira Idris Tawarkan Uji Publik Calon Kepala Daerah

Fahira Idris: Jangan Sampai Rakyat Takut Naik Kapal

Fahira Idris: Rakyat Tak Simpati pada Spanduk ‘Jalan Tol Pak Jokowi’

 

Anggota DPD RI Fahira Idris. (Foto: dok. pribadi)

“Saya harap Pemprov DKI segera putuskan nasib diskotek ini. Jika nanti memang direkomendasikan oleh BNNP DKI Jakarta untuk ditutup, ya segera ditutup. Saya juga minta Pak Anies mengusut tuntas kenapa Diskotek Colosseum yang oleh BNPP mendapat catatan dan menjadi perhatian khusus justru malah mendapat award. Saya sebagai anggota DPD DKI Jakarta sangat kecewa atas pemberian award ini,” kata Fahira melalui keterangan tertulisnya Selasa (17/12/2019).

Menurutnya, pemberian award ini dianggap mengabaikan rekomendasi BNPP DKI Jakarta dan lalai menjalankan perintah gubernur yang dituangkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 18 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata terkait sanksi administratif terhadap pelanggaran narkotika, prostitusi dan perjudian. Pasal 54 Ayat 1 Pergub ini tegas menyatakan, bahwa setiap manajemen perusahaan pariwisata yang terbukti melakukan pembiaran terjadinya peredaran, penjualan dan pemakaian narkotika dan/atau zat psikotropika lainnya di lokasi tempat usaha pariwisata dalam satu manajemen dilakukan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) secara langsung.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.