Minggu, 5 Desember 21

DPC PD se-Jatim Deklarasi Dukung SBY

DPC PD se-Jatim Deklarasi Dukung SBY
* DPC Partai Demokrat (PD) se-Jatim deklarasi mendukung SBY jadi Ketua Umum di Surabaya, (Foto: Adi/obsessionnews.com)Minggu (10/5/205)

Surabaya, Obsessionnews – Menjelang pelaksanaan Kongres IV Partai Demokrat (PD) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada 11-13 Mei 2015, DPC-DPC se-Jatim mendeklarasikan diri untuk sepakat mendukung Ketua Umum (Ketum) PD incumbent Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).(Baca: Demokrat Usung SBY Calon Tunggal Bukti Partai Masih Tradisional)

Ketua DPC Kabupaten Madiun Iswanto ketika deklarasi DPC se-Jatim di Hotel Shangrila Surabaya, Minggu (10/5) mengatakan, dipilihnya kembali SBY untuk memimpin PD karena mantan presiden RI tersebut telah berpengalaman memimpin partai dan mampu menjadikan partai berlambang mercy jaya. (Baca: Kongres ke-4 PD, SBY Dipastikan Terpilih Aklamasi)

Selain itu, kata Iswanto, ketika menjabat presiden, SBY mampu membawa rakyatnya hidup sejahtera, sehingga wajib hukumnya untuk terus mendukungnya. Bahkan dia dan DPC-DPC se-Jatim siap untuk mengajak DPC dari seluruh Indonesia untuk komitmen menjadikan SBY sebagai Ketum PD secara musyawarah mufakat atau aklamasi.

“Kongres ini juga sebagai momen 10 tahunan untuk tetap mendukung SBY sebagai Ketum PD. SBY layak memimpin PD lagi, karena beliau satu-satunya ikon yang masih menarik perhatian rakyat. Bahkan dalam situasi yang seperti ini, sosok SBY sangat dibutuhkan agar PD bisa kembali menjadi partai besar dan pemenang,” tegas pria yang juga Wakil Bupati Madiun ini. (Baca: Sejak Awal Partai Demokrat Disetel Bersenyawa dengan SBY)

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC Kabupaten Malang Arif Darmawan. Dijelaskannya saat ini belum ada sosok yang menandingi kehebatan SBY, di mana figur SBY mampu menyatukan beberapa kelompok yang ingin menggembosi PD. Di satu sisi SBY masih dianggap figur alternatif bagi rakyat Indonesia di saat negara dalam kondisi dan ekonomi yang semakin amburadul ini.

“Barangkali inilah yang menjadi pemikiran kami untuk tetap menjadikan SBY sebagai Ketum,” kata Arif.

Sementara itu Plt Ketua DPC Kota Mojokerto Renvill Antonio menjamin jika suara DPC se-Jatim akan bulat mendukung SBY dalam Kongres IV PD sebagai Ketum DPP PD.

Renvill memastikan tidak akan ada DPC yang membelot, karena mereka terus berkomitmen dan telah membuat pernyataan sikap untuk tetap menjadikan SBY sebagai Ketum.

“SBY selama ini mampu membangun kebersamaan antar kader, tanpa ada pembedaan,” papar pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini. (Adi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.