Minggu, 5 Desember 21

Dosh, Dari Sopir Angkot Menjadi Manager Band

Dosh, Dari Sopir Angkot Menjadi Manager Band

Medan, Obsessionnews – Kiprah pria tegap dan mudah senyum ini telah lama melalang buana di industri musik lokal Sumatera Utara (Medan). Ridwan Dosh Pendiri ‘D&W Management’ telah mengembangkan sayap untuk memajukan dan membangun band-band indie yang berkualitas dan memiliki karya yang bagus. Wak Dosh, begitulah panggilan akrab pria ini. Di Medan, tak ada penyanyi atau EO yang tak mengenal namanya.

D&W Management lahir dari filosofi Dream and Winner (singkatan dari D&W). Mimpikan lalu menangkanlah, berawal dari semangat ini Dosh ingin mengembangkan cita-citanya memajukan musik yang ada di Medan agar bisa menembus pasar nasional bahkan internasional. Sebelum menukangi D&W Management ini, Dosh mengawali karir sebagai pemain band lokal di Medan.

Ridwan Dosh Pendiri D&W Management.
Ridwan Dosh Pendiri D&W Management.

Baginya, musik sudah menjadi bagian dari hidup. Keyakinan merupakan kunci utama dalam menjalani profesi ini. Berikut petikan wawancara obsessionnews.com dengan Dosh selaku pendiri D&W Management, Kamis (9/4/2015).

Sudah berapa lama menjadi Manager artis dan apa yang membuat anda tertarik dengan profesi ini?
Sudah 3 tahun saya bergelut di dunia management seperti ini dari tahun 2012, sebelumnya saya berprofesi sebagai EO dan bahkan pernah menjadi sopir angkot jauh sebelum mengenal dunia seperti ini. Yang membuat saya tertarik akan dunia ini dikarenakan teman-teman saya sewaktu kecil pada bergelut di dunia ini dan saya belajar banyak hal tentang ini semua bersama teman-teman saya terdahulu.

Coba Ceritakan tentang D&W management tersebut?
D&W dibentuk 15 Oktober 2012 di Bandung, Team D&W Management terdiri atas saya sendiri dan dua teman saya yaitu Fadhil dan Wira sebagai Road Manager. D&W Management ini juga disupport oleh CBM Creation, Mr.DOZZ Denims, ONE’S Clothing dan RANGER Wira. Di dalam D&W saat ini menaungi 4 Band dan 1 Duo yaitu MBA, GEVA, ZEVINA dan DOZZ PROJECT serta DUO ‘V’.

Untuk MBA sendiri merupakan band yang bergenre Sweet Melodic yang mempunyai hits single yaitu Jeritan Hati yang telah dirilis di seluruh radio Indonesia, album pertama MBA ialah Rock for Your Life dan saat ini sedang digarap album kedua. Bila teman-teman tertarik bisa difollow [email protected]_mania.

Band kedua yaitu GEVA yang bergenre Hybrid Pop dengan hits single Telah yang juga telah dirilis di radio seluruh Indonesia dan sedang mengerjakan proses album pertama dapat juga difollow di @GevaIndonesia.

Band ketiganya, ZEVINA yang bergenre Rock Techno Extension denganhits single Kick & Dance, bisa difollow juga [email protected] dan band keempat yaitu DOZZ PROJECT yang bergenre Top 40/All Genre. Sedangkan untuk DUO ‘V’ bergenre Pop Jazz berformasi dua wanita (duet).

Banyak band yang masuk keluar ke D&W Management silih berganti dalam 3 tahun ini, kita harus berfikir positif selalu.

Siapa artis pertama yang bergabung dalam D&W Management?
Band yang pertama kali bergabung yaitu ZIG ZAG dan saat initelah masuk di salah satu label di Malaysia yang diproduserioleh Ryan Kyoto.

Apa suka duka jadi manager seperti ini?
Wah… kalau cerita tentang itu banyak banget, tapi yang pastiada kepuasan sendiri ketika melihat si artis manggung, serasaada passion yang membuat harus bisa berkarya lebih baik dan baik lagi ke depannya. Akan menjadi sebuah prstasi sendiri apabila bisa membawa artis manggung kemana-mana apalagi sampai harus keliling Indonesia.

Sedihnya ya.. kadang-kadang kecewa, apalagi sampai adayang berkhianat, sakit banget bah rasanya, sakitnya tudisini sambil menunjuk dada.

Apakah ada harapan-harapan yang ingin disampaikan?
Harapannya ialah semakin sukses ke depan, banyak rezeki, jadwal manggung nambah dan yang terpenting hubungan dengan artis akan tetap harmonis dan akur, intinya bisa saling memahami satu dengan yang lainnya, manager kepada artis, sesama artis harus saling pengertian dan dengan pihak luar juga seperti para penyelenggara kegiatan. Profesional dan bekerja dengan hati. (Agung Sanjaya)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.