Senin, 27 September 21

Dosen Unsoed Terima Penghargaan di Thailand

Dosen Unsoed Terima Penghargaan di Thailand

Purwokerto, Obsessionnews – Dosen Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto Jawa Tengah Dr.Ir.Elly Tugiyanti,MP. (Ketua Jurusan Produksi Ternak Fakultas Peternakan Unsoed) menerima penghargaan sebagai “The Best Scientific Presentation Paper Award” dari Thailand.

Pada 27 – 30 Oktober 2015 di Hotel Dhusit Thani Pattaya, Thailand diselenggarakan  The 5th International Conference on Sustainable Animal Agriculture for Developing Countries (SAADC 2015) “Climate Smart  Sustainable Animal Agriculture For Food Security and Livehood Improvement in The Developing Countries”.

Konferensi internasional tersebut diikuti oleh sekitar 300 peserta yang berasal dari beberapa Negara seperti Indonesia, Thailand, Mauritius, Nigeria, Malaysia, Korea Selatan, Vietnam, Bangladesh, India, Pakistan, Jepang, Philipina, Mesir, Netherland, Australia, dan lainnya.

300 peserta tersebut terbagi menjadi dua yaitu peserta untuk presentasi oral dan poster.  Delegasi dari Indonesia yang mengikuti konferensi internasional tersebut berasal dari Balitnak Ciawi Bogor, BPTP, Fakultas Peternakan (Fapet) dan FKH IPB, Fapet UB, Fapet Universitas Mataram, Universitas Cendana, Fapet Universitas Sam Ratulangi, Fapet USU, Fapet Universitas Andalas, Fapet Universitas Hasanudin, Universitas Papua dan Fapet Unsoed.

Elly T-

Acara Konferensi dibuka pada tanggal 27 Oktober jam 09.00 oleh ketua RMUTI yaitu Prof Dr. Viroj Limkaisang, Presiden SAADC 2015 yaitu Prof Dr Juan Boo Liang dan Chairman SAADC 2015 yaitu Prof Dr Chalermpon Yuangklang, yang dilanjutkan dengan keynote speaker Prof Dr Charan Chantalakhana dengan judul makalah Enhance Use Of Sustainable Agriculture For Food Security And GDH Through Sufficiency Economy And Value Added Creation.

Pemaparan makalah dilaksanakan pada 27, 28, dan 30 Oktober 2015.  Pada 29 Oktober 20156 diadakan Conference Trip, Rute I yaitu Dairy Buffalo Farm dan Rute II Nong Nooch Garden.

Dosen Fakultas Peternakan Unsoed yang mengikuti konferensi international tersebut ada enam dosen yaitu Dr Elly Tugiyanti MP,  Dr Ismoyowati MP, Ir Titin Widiyastuti MSi, Dr Datta Dewi Purwantini, Dr.Triana Setyawardhani,MP., dan Moch Sugiarto PhD.

Semua dosen diterima sebagai oral presentation yang tersebar pada beberapa komisi yaitu Non Ruminant nutrition, Animal Genetic dan breeding,  Ruminant nutrition, Feed Science and Technology dan Livestock Management.

Dan melalui manuskrip yang berjudul “Vitamin E dan C  Effect on Meat of Muscovy Duck”, Dr.Elly Tugiyanti,MP. terpilih sebagai “The Best Scientific Presentation Paper Award” yang diumumkan pada acara Farewel Party.

Pada acara tersebut juga diumumkan bahwa konferensi The 6th SAADC 2017 atau 2 (dua) tahun yang akan datang, rencananya akan dilaksanakan di Indonesia. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.