Sabtu, 20 April 24

Dorong Sektor Industri, Aljazair-Indonesia Jalin Kerjasama

Dorong Sektor Industri, Aljazair-Indonesia Jalin Kerjasama

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah Indonesia adn Aljazair sepakat menjalin kerja sama bilateral dibidang perindustrian. Kerjasama tersebut guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat kedua negara.

Diawali dengan penandatanganan Memorandung of Understanding (MoU) tentang Kerja Sama dalam Bidang Pengembangan Sektor Industri oleh Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto bersama Menteri Perindustrian dan Pertambangan Aljazair Abdessalem Bouchouareb di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

“Kerja sama di sektor industri ini merupakan yang pertama antar kedua negara, dan akan menjadi payung hukum untuk mempercepat kerja sama berikutnya pada masa mendatang,” tuturnya Menperin Airlangga Hartanto, Rabu (3/8).

Airlangga menyebutkan, atas kerja sama ini Aljazair dan Indonesia akan mendorong banyak sektor, yaitu meliputi industri tekstil, industri bahan bangunan, industri furnitur, industri suku cadang dan komponen, industri petrokimia dan pupuk, industri berbasis logam, industri berbasis material non-logam, industri berbasis agro, mesin pertanian, peralatan energi, serta industri strategis lainnya yang ditentukan dan disepakati kedua pihak.

“Adapun berbagai program dan kegiatan yang akan kami lakukan bersama, antara lain pembinaan kemitraan pemerintah dengan swasta, penguatan dan pengembangan infrastruktur industri, serta pelaksanaan pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan kompetensi di bidang teknologi dan investasi industri,” paparnya.

Ia menuturkan, kesepakatan bilateral tersebut diharapkan menjadi awal peningkatan kerja sama ekonomi yang lebih luas bagi Indonesia-Aljazair. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.