Selasa, 23 April 19

Dorong Kesetaraan Gender di Bidang Ekonomi, Kiai Ma’ruf Kenalkan ‘Dewi-Dedi’

Dorong Kesetaraan Gender di Bidang Ekonomi, Kiai Ma’ruf Kenalkan ‘Dewi-Dedi’
* Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. (Foto: Kompas.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 KH Ma’ruf Amin memperkenalkan program desa wisata dan desa digital yang disebut “dewi” dan “dedi” dalam debat terakhir pemilihan presiden 2019. 

Kiai Ma’ruf mengatakan desa tersebut dilakukan untuk pengembangan pengarus utamaan kesetaraan gender yang selama ini telah dilakukan pemerintah dalam bentuk penyaluran kredit Usaha Mikro dan Bank Wakaf Mikro.

“Saya tahu persis bahwasannya nasabah (UMI dan bank wakaf mikro) 100 persen perempuan. Dan ini upaya pemberdayaan bahkan sudah beribu ibu-ibu merasa tertolong dan mereka merasa bangga,” ujar kiai Ma’ruf Amin di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

“Oleh karena itu upaya ini akan terus kami bangun dan kami kembangkan dan di desa-desa ami akan menciptaan namanya dewi-dewi dan dedi-dedi, dewi itu desa wisata dan dedi adalah desa digital,” lanjut Ma’ruf.

Kiai Ma’ruf menuturkan rencana program untuk desa-desa yang akan mengedepankan perempuan di bidang ekonomi. “Saya tahu persis nasabahnya 100 persen adalah perempuan. Bahkan beribu-ribu merasa tertolong, bangga, bukan hanya cita-cita,” kata Ma’ruf.

Tak hanya itu, Ma’ruf mengatakan dalam 5 tahun jika dirinya menjabat akan berupaya agar perempuan tidak hanya bergelut di bidang ekonomi tetapi juga menduduki posisi-posisi di pemerintahan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.