Jumat, 26 April 24

Donald Trump Serang Tokoh-tokoh Republik Sendiri

Donald Trump Serang Tokoh-tokoh Republik Sendiri
* Paul Ryan mengatakan ia mulai sekarang tidak akan lagi membela Donald Trump. (BBC)

New York – Calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump mengatakan ia sekarang tak terpasung dan bebas memperjuangkan Amerika Serikat (AS) dengan cara terbaik versinya.

Pernyataan ini dikeluarkan Selasa (11/10), setelah puluhan tokoh senior Partai Republik menjauhkan diri dari Trump menyusul munculnya komentar cabul calon presiden Amerika dari Republik itu tentang perempuan yang dibuatnya pada 2005. Dalam rekaman video itu, Trump membanggakan diri mempunyai keleluasaan untuk meraba-raba perempuan.

Ia mengatakan kini “pasung-pasung telah dilepaskan darinya” sehingga ia dapat “berjuang untuk Amerika Serikat dengan cara seperti yang dikehendakinya”.

Dikatakan oleh Trump orang-orang dari Partai Republik menyerangnya dari segala penjuru dan ketidaksetiaan mereka lebih sulit dihadapi dibandingkan ketidaksetiaan yang dialami oleh kubu Demokrat.

Secara khusus, Trump menyebut Ketua DPR Paul Ryan yang juga menjadi pejabat tertinggi Partai Republik Amerika Serikat sebagai “pemimpin yang lemah dan tidak efektif”.

Sebelumnya Ryan menegaskan mulai sekarang ia tidak akan membela atau berkampanye untuk Donald Trump setelah muncul rekaman pembicaraan Trump yang dinilai melecehkan perempuan.

Sejak rekaman itu mencuat pekan lalu, sekitar 40 anggota Kongres dari Republik telah meninggalkan Trump. Kendati demikian Partai Republik masih mengatakan tetap akan memberikan dukungan kepada Trump.

Yang juga diserang Trump adalah Senator John McCain, yang sebelumnya mengecam perilaku calon presiden itu. Trump menyebut McCain “bermulut kotor”. (bbc.com)

medsos-trump

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.