Minggu, 2 Oktober 22

Donald Trump Ancaman Terhadap Perdamaian Dunia

Donald Trump Ancaman Terhadap Perdamaian Dunia
* Pengumuman World Toleransi Awards (WTA) di XXI Planet Hollywood, Jakarta, Selasa (13/12/2016) malam.

Jakarta, Obsessionnews.com – Toleransi sedang dalam ancaman menyusul terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Founder dan Director World Toleransi Awards (WTA) Damien Dematra dalam acara pengumuman WTA di XXI Planet Hollywood, Jakarta, Selasa (13/12/2016) malam.

Menurutnya, janji-janji kampanye Trump yang akan melarang umat muslim masuk Amerika dan akan menutup masjid-masjid di AS, merupakan sebuah ancaman bagi perdamaian dunia.

“Dengan perayaan ini diharapkan para pemimpin dunia semakin menyadari penting’nya toleransi, karena tanpa toleransi dunia ini akan hancur,” ucap sutradara peraih ratusan penghargaan internasional ini.

Tak hanya Trump, Damien yang juga Director, lntemational Film Festival for Spiriuality, Religion and Visionary (IFFSRV) ini menjelaskan, dunia juga dihadapkan dengan persoalan Rohingya di Myanmar.

Ia juga merasa optimis dengan terselenggaranya WTA dan IFFSRW, semoga visi dan misi perdamaian bergema di tengah masyarakat.

“Yang penting kita berbuat, kami jalan dengan semangat,” kata Damien.

Sementara Duta Toleransi Natasha Dematra menyoroti peristiwa pembunuhan massal kaum Rohingya merupakan tragedi terburuk.

Kali ini dalam memperingati Hari Toleransi Sedunia tanggal 16 November lalu, IFFSRV menampung 755 film. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.