Kamis, 25 April 24

Dompet Dhuafa dan Pos Indonesia Kolaborasi Ajak Kaum Milenial Peduli terhadap Kemanusiaan

Dompet Dhuafa dan Pos Indonesia Kolaborasi Ajak Kaum Milenial Peduli terhadap Kemanusiaan
* Acara Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023. (Foto: Dompet Dhuafa)

Obsessionnews.com – Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia menggelar acara bertajuk Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023 pada Minggu (29/1/2023). Acara ini diselenggarakan di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Sekertaris Yayasan Dompet Dhuafa Yayat Supriyatna menyebut, Jakhumfest 2023 menjadi salah satu cara untuk mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada kemanusiaan.

Baca juga: Dompet Dhuafa Ajak Generasi Milenial Peduli terhadap Isu Kemanusiaan Lewat Jakhumfest 2023

“Jakhumfest sebagai wahana untuk menggugah dan mengajak kaum milenial untuk lebih peduli kepada kemanusiaan,” ujar Yayat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/1).

Beragam rangkaian acara bisa diikuti oleh pengunjung mulai dari sifatnya edukasi, program kemanusiaan yang digagas oleh Dompet Dhuafa hingga program sukarelawan.

“Jakhumfest ini acara puncak dari Humaesia. Berbagai acara kita selenggarakan dari yang volunteerism, yang sifatnya edukasi kaum muda untuk berpartisipasi dalam projek program kemanusiaan,” ungkapnya.

Dilaksanakan sejak 28 Januari 2023, kegiatan ini terdiri dari berbagai rangkaian acara. Mulai dari talkshow, workshop hingga hiburan musik.
Beragam talkshow yang berguna untuk menambah pengetahuan pengunjung bisa diikuti.

Seperti soal pengaturan keuangan, mental health dan kegiatan sukarelawan. Sedangkan pada sesi workshop diisi oleh Seratan Studio, Silang ID, Ruang Hening, Pojok Kenangan, Ngakarya, VR Kebencanaan, dan Pokok Cerita. Kemudian puncaknya akan ada pertunjukkan musik yang diisi oleh musisi Marjinal, Mocca, The Rain, dan Chiki Fawzi.

Baca juga: Dompet Dhuafa dan BNPB Kerja Sama Atasi Bencana Perkotaan

Yayat berharap dengan diselenggarakannya acara ini bisa menimbulkan kesadaran dalam diri para generasi muda untuk terjun langsung dalam aktivitas kemanusiaan. Ia juga menyebut bahwa semangat para generasi muda sudah ada namun tetap dibutuhkan stimulasi dengan cara menyelenggarakan acara-acara yang bermanfaat.

Terkait dengan pemilihan Pos Bloc sebagai tempat diselenggarakannya Jakhumfest 2023, Yayat Supriyatna menyebut bahwa ini menjadi salah satu upaya untuk menggaet para generasi muda.

“Ini kan acaranya kita tujuannya untuk menggaet para milenial. Nah Pos Bloc ini kan menjadi salah satu ikon kekinian dan kebetulan welcome dari PT Pos untuk berkolaborasi dengan acara ini,” tambah Yayat.

Sementara itu, Egm PT Pos Indonesia, Hasan Jaidi Tarigan mengatakan, alasan pihaknya mendukung acara satu ini karena menurutnya kegiatan kemanusiaan sangat perlu mendapat dukungan. Hal ini menjadi langkah untuk pihaknya mendorong generasi mudah menunjukkan semangat kemanusiaan.

“Ini semangat yang perlu kita dukung, semangat kemanusiaan, milenial, generasi muda yang pasti sejalan dengan kami,” jelas Hasan.(Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.