Selasa, 21 September 21

Doa Umat Untuk KH M Al Khaththath

Doa Umat Untuk KH M Al Khaththath

Sebuah Catatan Pertemuan

Pada kamis 22 Juni 2017, saya bersama mas Jaka, Direktur Kebijakan Publik PUSHAMI, membesuk Sekjen FUI KH Muhammad Al-Khaththath yang kebetulan telah dipindah ke rutan Polda Metro Jaya dari yang sebelumnya Mako Brimob Depok, masuknya pun lebih mudah tidak sesulit saat masih di mako Brimob.

Saat bertemu tatap muka dengan KH Khaththath, kami tidak kuat menahan haru, kami pun menyampaikan salam dari Front Mahasiswa Islam maupun dari PUSHAMI kepada beliau.
Kami melihat, KH Khaththath lebih bugar bahkan beliau bercerita kesehariannya selama ditahan, bahwa selama masih mendekam di tahanan, rutin melakukan dua hal, selalu berolah raga dan tidak pernah lepas membaca Al Qur’an, Hasilnya? Berat KH Khaththath pun turun 10 kg lebih dan sudah khatam Al Qur’an 11 kali, beliau juga bercerita sedang sering menulis, insya Allah akan diterbitkannya menjadi buku.

Yang membuat saya cukup takjub dengan KH Khaththath, walaupun sedang dalam cobaan, walaupun harus terpisah dengan keluarga besar, walaupun harus terpisah dari maktabah Syamilah kegemarannya, tidak terbesit sekalipun raut muka kesedihan atau lesu, yang kami lihat justru raut muka seorang pejuang yang tetap tegar, walaupun kondisinya sedang dizalimi, dituduh oleh berbagai tuduhan keji, bahkan masih sempat pula beliau berkelakar kepada kami, seolah tidak terjadi apa-apa.

Kami sempat menanyakan bagaimana perlakuan polisi yang mengurusi beliau selama ditahan baik saat masih di Mako Brimob maupun setelah di Polda metro jaya, beliau menjawab perlakuan polisi yang mengurusinya cukup baik.
Saat kami ingin berpamitan, kami pun bertanya ada pesan yang ingin disampaikan kepada Umat Islam, beliau hanya menjawab “doakan saja yang terbaik untuk saya”, lalu perpisahan kami ditutup dengan do’a.

Mari kita doakan bersama untuk KH Muhammad Al-Khaththath agar bisa merayakan Idul Fitri tahun ini bersama keluarga Amin ya robbal alamin.

Jakarta, 22 Juni 2017
Ketua Umum Front Mahasiswa Islam
Habib Ali Alatas

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.