Minggu, 26 September 21

Doa Agar Terhindar dari Masalah Keuangan

Doa Agar Terhindar dari Masalah Keuangan
* ilustrasi masalah keuangan. (Foto: harmony.co.id)

Saat ini dalam masa pandemi wabah virus Corona (Covid-19),  mungkin banyak dari kita yang mengalami kesulitan keuangan. Tak punya pendapatan karena diberhentikan dari pekerjaaan atau dagangan sedang susah laku.

Kondisi saat ini memang berat dan dialami oleh semua orang. Ruang gerak terbatas tentu membawa pengaruh besar para pendapatan.

Semua memang sedang sulit. Kita perlu bersabar dan terus berusaha sembari berdoa agar pandemi segera berlalu. Tentu kita perlu terus berupaya agar kesulitan keuangan bisa teratasi. Minimal dapat mencukupi kebutuhan dasar.

Buat Anda yang sedang kesulitan keuangan, amalkan saja doa ini. Doa tersebut diajarkan Rasulullah Muhammad SAW seperti tercantum dalam hadis riwayat Ibnu An Sunni.

Doa Kesulitan Keuangan:

بِسْمِ اللَّهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِينِي، اللَّهُمَّ رَضِّنِي بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِي فِيمَا قُدِّرَ لِي حَتَّى لا أُحِبَّ تَعْجِيلَ مَا أَخَّرْتَ، وَلا تَأْخِيرَ مَا عَجَّلْتَ

Bismillahi ‘ala nafsi wa mali wa dini. Allahumma radldlini biqadlaika wa barik li fima quddirali khatta la ukhibba ta’jila ma akhkhortu wa la takkhira ma ‘ajjalta.

Artinya, “Dengan menyebut nama Allah atas diriku, hartaku, dan agamaku. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ridha atas ketetapan-Mu dan berkahilah aku atas rezeki yang Engkau tentukan sehingga aku tidak tergesa meminta sesuatu yang Engkau akhirkan atau mengakhirkan sesuatu yang Engkau percepat.”

Doa Ketika Kesulitan Mendera:
Kesulitan bisa datang kapan saja. Bisa pula mendera siapa saja. Tidak pandang kaya, miskin, tua, muda, semua bisa mengalaminya. Bahkan sampai pada kondisi yang begitu memprihatinkan.

Apalagi dalam kondisi saat ini di mana pandemi Covid-19 masih saja terjadi. Seluruh sektor terkena dampak, membuat kita merasakan betul berada dalam kesulitan.

Terlebih jika dikaitkan dengan upaya mencari rezeki. Rasanya begitu sulit, bahkan banyak saudara kita yang terpaksa dirumahkan. Tetapi, kita tetap tidak boleh putus asa dari rahmat Allah. Untuk itu tetaplah memohon kepadanya agar kondisi segera berubah.

Doa Tabah Diterpa Kesulitan:
La ilaha illallahul adhimul khalim, la ilaha illallahu rabbul ‘arsyil ‘adhim, la ilaha illallahu rabbus samawati wa rabbul ‘ardli rabbul ‘arsyil karim.

Artinya, “Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Luhur serta Maha Penyantun, tiada Tuhan selain Allah yang memiliki Arsy Yang Maha Luhur, tiada Tuhan selain Allah yang memiliki langit dan bumi dan Arsy yang Luhur.” (*/Dream/Red)

Sumber: Bincang Syariah

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.