Kamis, 26 Mei 22

Doa Agar Rezeki Mengalir Tanpa Hambatan

Doa Agar Rezeki Mengalir Tanpa Hambatan
* ilustrasi berdoa.

Tugas seorang Muslim adalah menjemput rezeki yang halal dengan cara-cara yang baik dan sesuai syariat. Kita memulai aktivitas mencari nafkah untuk keluarga ataupun diri sendiri dengan membaca doa.

Mencari rezeki bisa dilakukan dengan bekerja maupun berusaha. Sedangkan intinya adalah mengerahkan kemampuan diri demi mendapatkan rezeki tersebut.

Khusus untuk rezeki berupa materi, ada kalanya kita mungkin merasa memiliki batas mendapatkannya. Ketika kita sedang membutuhkan, ternyata materi itu tak ada dalam genggaman.

Di kalangan manusia, hal ini merupakan wajar meski Allah sebenarnya tidak memberikan batasan dalam memberikan rezeki. Ini terjadi karena kita sebagai makhluk memiliki keterbatasan.

Tentu kurang nyaman jika sampai mengalami hambatan dalam mendapatkan rezeki. Belum lagi jika dihadapkan pada kondisi yang mendesak.

Agar rezeki yang kita terima terus mengalir tanpa hambatan, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut tercantum dalam Alquran Surat Ali Imran ayat 27.

Doa Rezeki Mengalir Tanpa Hambatan
تُوْلِجُ الَّيْلَ فِى النَّهَارِ وَتُوْلِجُ النَّهَارَ فِى الَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَنْ تَشَاۤءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Tulijul laila fin nahari wa tulijun nahara fil lail, wa tukhrijul hayya minal mayyiti wa tukhrijul mayyita minal hayyi, wa tarzuqu man tasyau bighairi hisab.

Artinya,

“Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas).” (dream/Red)

Sumber: Bincang Syariah

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.