Rabu, 19 Mei 21

Doa Agar Rezeki Lancar

Doa Agar Rezeki Lancar
* Muslimah berdoa. (Foto: Pinterest)

Rezeki banyak bentuknya. Ada yang berupa materi, ada juga yang berbentuk benda. Semua sudah ditakdirkan Sang Penguasa, Allah SWT.

Bahkan datangnya rezeki tak ada satu manusia pun yang tahu. Waktu yang tepat itu cuma bisa diketahui Allah SWT. Semua sudah digariskan.

Pastinya, Allah telah menetapkan rezeki setiap orang. Hanya saja, kapan datangnya dan seberapa banyaknya merupakan rahasia Allah.

Mungkin kita pernah mengalami kondisi saat rezeki begitu sulit didapat. Usaha yang kita lakukan sudah giat namun kondisi tidak berubah.

Patut disadari, perilaku kita turut mempengaruhi lancar tidaknya rezeki. Enggan berbagi bisa jadi penghalang lancarnya rezeki. Agar rezeki sulit bisa dilancarkan, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut terdapat dalam hadis riwayat Ibnu Sunni.

Doa Lancar Rezeki
Bismillahi ‘ala nafsi wa mali wa dini, Allahumma raddhini bi qada’ika, wabarik li fima quddira li hatta la uhibba ta’’jila ma akhkharta wa la ta’khira ma ‘ajjalta

Artinya,

“Dengan menyebut nama Allah atas diriku, hartaku dan agamaku. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ridha (menerima) atas ketetapan-Mu. Serta, berkahilah aku atas rizki yang Engkau tentukan. Sehingga, aku tak tergesa meminta sesuatu yang Engkau akhirkan atau mengakhirkan sesuatu yang Engkau hendak percepat.” (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.