Kamis, 24 Juni 21

Doa Agar ‘Kuat’ dan Selalu Puaskan Istri

Doa Agar ‘Kuat’ dan Selalu Puaskan Istri
* Ilustrasi (Foto: Shutterstock.com)

Setelah menikah dan menjadi suami, maka seorang pria terkena kewajiban untuk menafkahi istrinya. Nafkah adalah pemberian wajib untuk memenuhi kebutuhan istri dan keluarga.

Nafkah sendiri digolongkan menjadi lahir dan batin. Nafkah lahir berupa harta untuk mencukupi kebutuhan fisik istri seperti makan, minum, rumah, dan sebagainya, serta nafkah batin untuk menentramkan jiwa sang istri.

Salah satu bentuk nafkah batin yang kerap dipahami masyarakat yaitu hubungan intim suami istri. Hal ini merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi agar rumah tangga selalu tentram.

Hubungan intim tentu sangat berkaitan dengan kondisi biologis. Seorang suami perlu memperhatikan kondisinya agar sang istri dapat meraih kenikmatan dari nafkah batin yang diterimanya.

Agar suami dapat terus kuat memberikan nafkah batin, dianjurkan membaca doa ini.

 

Doa Kuat Menafkahi Batin Istri

Allahumma qowwi zakari fa innahu manfa’atun li ahli.

Artinya:

” Ya Allah, kuatkanlah zakarku karena sesungguhya hal itu bermanfaat buat istriku.”

Doa Istri Agar Suami Makin Sayang dan Tak Berpaling
Mengarungi biduk rumah tangga tentu tak bisa mulus selamanya. Ada saja masalah dan godaan yang muncul. Setiap masalah menguji kesabaran semua pasangan.

Jika mampu bertahan rumah tangga utuh namun jika sebaliknya, bisa retak bahkan pecah dan hancur.

Seringkali kita dapat informasi seputar kehancuran rumah tangga. Suami istri pisah karena hadirnya orang ketiga seperti menjadi kasus yang lazim terjadi.

Kasus suami direbut pelakor pun sering menjadi bahan pemberitaan. Tidak jarang pula, istri sah justru dilawan dan suami memilih selingkuhannya.

Menjalani rumah tangga dibutuhkan kasih sayang yang berlebih. Para istri, dianjurkan membaca doa ini agar suami makin sayang.

 

Doa Agar Suami Makin Sayang
Doa Disayang Suami

Allahumma anta hasbi ‘ala zauji a’ththif qolbahu ‘alayya wa sakhkhirli qolbahuu wa dzallilhu li wa habbibni ilaihi hatta ya’ti ilayya khodli’atan dzalilatan min ghoiri mahlatin wasyghulhu bi mahabbati innaka ‘ala kulli syaiin qodir.

Artinya,

” Ya Allah, Engkau cukup bagiku sebagai penolong atas suamiku, lembutkan hatinya padaku, palingkan hatinya padaku, tundukkan hatinya padaku, dan jadikan aku mencintainya sehingga dia datang padaku dengan tunduk tanpa menunda-nunda, sibukkanlah dia dengan mencintaiku, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.