Jumat, 17 September 21

DKPP Berhentikan 3 Komisioner KPUD Kalteng

DKPP Berhentikan 3 Komisioner KPUD Kalteng
* Tim Koordinator Hukum Paslon nomor urut 1 Kalteng, Sugianto Sabran-Habib Said Ismail

Jakarta, Obsessionnews – Sidang DKPP telah terbukti, bahwa tiga komisioner KPUD dari Kalimantan Tengah (Kalteng), diputuskan untuk berhentikan sementara.

“Komisioner Sudir, Sandy dan Desmond. Dengan pertimbangan, terbukti mereka sebagai penyelenggara lalai dan tidak cermat dalam menetapkan paslon,” ujar Paramita Ersan sebagai Ketua Koordinator Hukum Paslon nomor urut 1 Kalteng, Sugianto Sabran-Habib Said Ismail di Gedung DKPP, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2015).

Paramita menyampaikan, pemberhentian sementara itu, hingga diterbitkan revisi SK mengenai paslon yang akibatkan sanksi kode etik untuk dikoreksi.

“Artinya, diberhentikan sementara, sampai keputusan tentang paslon yang mengakibatkan putusan dikoreksi paling lambat 7 hari,” tuturnya.

Dia menjelaskan, diberhentikan isi gugatan yang akibatkan sanksi adalah paslon nomor 3. “Artinya SK penetapan paslon nomor 3 direvisi, apabila tidak direvisi, sebagaimana dijelaskan Jimly, pemberhentian sementara menjadi pemberhentian tetap,” kata Paramita. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.