Jumat, 26 April 24

DKI Janji Bangun Stadion BMW Setelah Pilkada 2017

DKI Janji Bangun Stadion BMW Setelah Pilkada 2017
* Wagub DKI Djarot Syaiful Hidayat dan Ketua Rusun Cup 2016, David Wiranata

Jakarta, Obsessionnews.com- Persija Jakarta kembali dijanjikan akan dibuatkan stadion Bersih, Manusiawi, Wibawa (BMW) di wilayah Papanggo, Sunter Jakarta Utara.

Wagub DKI, Djarot Syaiful Hidayat saat penutupan Rusun Cup 2016 kemarin mengatakan stadion tersebut akan dibangun pada 2017.

Sebelumnya Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI jakarta, Firmansyah mengatakan, pihaknya belum akan membangun stadion baru, karena DKI Jakarta akan Pilkada tahun depan.

“Itu akan jadi tugas Gubernur baru. Karena butuh 3 tahun membangun stadion. Tidak tahun ini,” jelas dia beberapa waktu lalu.

Pembangunannya sudah diusulkan masuk dalam APBD 2016, tapi karena ditunda, itu jadi tugas Gubernur 2017.

Untuk stadion ini dianggarkan biaya Rp 1,3 triliun dari APBD. Jika tidak bisa, bisa juga dari PT Jakpro yang mencari dari kewajiban pengembang.

Firmansyah mengatakan pihaknya selama ini terkendala karena PT Jakpro serta unit lainnya disibukkan pembangunan infrastruktur lain.

Selain itu status tanah yang jadi sengketa antara Pemprov DKI dan PT Buana Permata Hijau. PT BPH menang melalui PTUN pada Januari 2015 silam. Tapi setelah banding ke Pengadilan Tinggi, DKI menang. Sertifikatnya segera akan diurus, jelas Sekda DKI, Saefullah beberapa waktu lalu.

Warga DKI bahkan sudah ada yang menanyakan pada cagub pesaing Ahok, yaitu Anies Baswedan dan Agus Yudhoyono. Mereka juga menjanjikan pada fans Persija akan membangun stadion tersebut. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.