Minggu, 4 Desember 22

Djulkarnain Mampu Menerima Tantangan Baru di Tengah Pandemi

Djulkarnain Mampu Menerima Tantangan Baru di Tengah Pandemi
* General Manager GARTOTEL Suites Mangkuluhur - Jakarta Djulkarnain. (Foto: Sutanto/obsessionnews)

Obsessionnews.com – Menjadi seorang Hotelier merupakan mimpinya sejak ia masih muda. Setamat sekolah perhotelan Djulkarnain menapaki karier di dunia perhotelan dari seorang housekeeper. Kerja keras, ketekunan, dan selalu berpikir out of the box membawa kariernya meningkat pesat. di usia yang masih sangat muda, 32 tahun Djulkarnain sudah diberi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang leader, menjadi general manager di salah satu hotel internasional di Sumatera.

Dari situlah perjalanannya sebagai seorang General Manager dimulai, dari satu properti ke properti lainnya di bawah bendera Accor Group yang salah satunya memayungi Hotel Mercure. Puluhan tahun lamanya Djulkarnain berkarier di Accor Group dengan posisi terakhir General Manager Grand Mercure Jakarta Harmoni, pada akhirnya ia berani keluar dari zona nyaman untuk menerima tantangan baru. Bergabung dengan ARTOTEL Group, menjadi General Manager
ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta pada tahun 2021 lalu.

Pemimpin yang humble dan ramah ini mengungkapkan, ia sangat semangat dan merasa tertantang bergabung dengan ARTOTEL Suites Mangkuluhur Jakarta.

“Saya melihat proyek hotel ini cukup unik. Hotel ini sebelumnya sempat ditutup satu tahun lamanya, dan ini merupakan proyek pertama ARTOTEL Group untuk kelas bintang lima. Maka dari itu saya melihat ini suatu tantangan baru. Itulah yang membuat saya tertantang untuk bisa bergabung dan mencoba menyelesaikan misi tersebut,” ujar Djulkarnain dikutip dari Majalah Men’s Obsession, Selasa (4/10/2022).

Tentu bukan hal yang mudah. Rebranding sebuah hotel yang sempat ‘mati’ apalagi di masa pandemi, menjadi sebuah tantangan yang cukup berat bagi Djulkarnain. Namun berkat semangat, kerja keras, serta kerja tim yang solid, Djulkarnain dan tim mampu menggerakkan kembali hotel itu. Tak hanya beroperasi, sejak kali pertama dibuka setahun lalu ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta bahkan mampu bersaing di industri hospitality sebagai pendatang baru.

“Alhamdulillah, dengan tim yang terbatas dan finansial terbatas pula kami mampu secara perlahan membalikkan kondisi dari hotel yang tutup, sehingga kita beroperasi dan sekarang bisa menjadi sumber rezeki yang baik untuk tim di ARTOTEL sendiri maupun juga kembali ke owning company di mana hotel ini bisa dioperasikan kembali, malah bisa mendapatkan revenue walaupun dalam kondisi masih pandemi. Nah, itulah yang menjadi tantangan terbesar sekaligus menjadi satu kebanggaan buat saya,” ujar Djulkarnain dengan penuh rasa syukur.

Untuk saat ini, dalam setahun perjalanan beroperasinya ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta, telah dilakukan peremajaan dan renovasi dari hotel sebelumnya. Dari total 358 kamar
sudah ada 230 kamar yang direnovasi. Sambil berjalan peremajaan masih terus dijalankan, antara lain, akan dilakukan renovasi restoran, serta renovasi lobi hotel. Fasilitas High Tech dan Modern.

Secara tampilan dari depan, memang hotel masih tampak hotel lama karena membutuhkan waktu untuk peremajaan dan renovasi total. Namun, masuklah ke dalam dan nikmati fasilitas yang ada. Koridor lantai yang sudah direnovasi tampak begitu mewah dan hangat. Ratusan kamar-kamar yang sudah direnovasi terlihat begitu mewah
dengan fasilitas high technology dan modern. Seperti televisi yang semuanya sudah diganti menjadi smart tv, hingga pada bagian tirai kaca yang tak lagi dibuka tutup secara manual, melainkan menggunakan tombol otomatis.

“Lalu dari sisi kamar mandi juga, totally karena sudah renovasi, kaca antara kamar mandi dan kamar tidur, kita sudah lapisi dengan smart film, kita tinggal pencet tombol, itu sudah gelap sendiri. Kemudian ruang meeting kita, 11 ruang meeting, kita punya 1 ballroom, semuanya dilengkapi fasilitas high tech. Kita sediakan fasilitas meeting dengan LED besar hingga 4 meter. Sehingga tampilan lebih bagus dan tinggal plug and play, tamu tinggal bawa laptop,” terangnya.

Selain itu fasilitas lainnya yang menjadi daya tarik ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta sebagai pendatang baru di industri hospitality, antara lain, luasnya kamar yang lebih luas dari hotel lain. Sebagai gambaran untuk tipe kamar paling kecil dengan luas 38 meter persegi, serta penggunaan bath tub pada semua kamar mandinya sekalipun untuk tipe kamar standar. Kemudian tak ketinggalan lokasi yang sangat strategis, dekat dengan pusat keramaian kota serta destinasi wisata di Ibukota, walking distance menuju pusat perbelanjaan Plaza Semanggi, akses transportasi yang terjangkau ke manapun.

Belum lagi untuk pengalaman kuliner, ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta memiliki F&B outlet yang cukup lengkap. Ada restoran all day dining yang menyediakan aneka hidangan nusantara dan internasional lengkap, kemudian japanese resto otentik dengan chef asli dari Jepang, serta masakan timur tengah yang juga otentik.

“Lalu juga kita punya satu outlet di mana mereka menyediakan live music serta DJ dengan acara yang juga sangat variatif dan tentunya menarik. Jadi pengalaman tamu di sini dari pagi sampai pagi lagi bisa terakomodir. Mereka senang karena bisa dibilang multiple entertainment maupun event under one roof,” imbuh Djulkarnain.

Satu lagi yang paling menarik dan dijamin hanya ada di kawasan hotel ini, adalah Lounge In The Sky (LITS), sebuah restoran dengan sensasi menikmati hidangan dari ketinggian 50 meter yang diangkat menggunakan crane, ini kali pertama hadir di Indonesia.

“Namun, jangan khawatir! Ini sangat aman karena memang di-manage oleh LITS International, jadi dikelolanya juga luar biasa. Ini juga ada di tempat kami, dan fasilitas ini hanya ada di sini bahkan satusatunya di Indonesia,” tegasnya. (Ita/MO/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.