Sabtu, 20 April 24

Djarot Sampaikan Duka Atas Tenggelamnya KM Sinar Bangun

Djarot Sampaikan Duka Atas Tenggelamnya KM Sinar Bangun
* Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat.

Medan, Obsessionnews.com – Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat, menyampaikan duka mendalam atas tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba. Insiden yang terjadi Senin 18 Juni kemarin itu telah mengakibatkan korban hilang, luka, hingga meninggal dunia.

“Saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah tenggelamnya KM Sinar Bangun sehingga timbul korban jiwa. Untuk korban hilang, kita berdoa agar segera ditemukan dengan keadaan selamat,” kata Djarot di Medan, Selasa (19/6/2018).

Politikus PDI Perjuangan ini mengapresiasi tim SAR gabungan yang hingga saat ini terus melakukan proses evakuasi korban. 

“Semoga Tuhan memberikan kemudahan bagi tim dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini,” kata Djarot yang berpasangan dengan Sihar Sitorus di Pilgub Sumut 2018.

Terkait rencana Kementerian Kehubungan yang akan mengivenstigasi penyebab kecelakaan ini, Djarot juga sangat mendukungnya.

“Memang perlu ada investigasi untuk mengetahui penyebab kecelakaan ini, agar hasilnya bisa kita pergunakan ke depan, untuk mengevaluasi manajemen transportasi kapal penyeberangan di Danau Toba tercinta ini,” ujarnya.

Secara khusus, Djarot menyoroti ketiadaan daftar manifes penumpang KM Sinar Bangun sebagai salah satu contoh hal utama yang harus dibenahi.

“Manifes adalah dokumen penting bagi setiap penyelenggaraan jasa angkutan. Selain untuk memastikan kehadiran penumpang, data manifes bermanfaat buat pihak ketiga, seperti pihak asuransi dan lainnya,” ujarnya.

Lebih jauh, Djarot mengatakan, pembenahan manajemen transportasi penyeberangan di Danau Toba adalah salah satu program utamanya dalam rangka mewujudkan visi Danau Toba sebagai destinasi pariwisata nasional dan dunia, serta salah satu kawasan strategis di Sumut.

“Semua fasilitas pendukung harus dibenahi agar Danau Toba menjadi tujuan wisata dunia, menjadi sorotan dunia,” kata Djarot yang sedang mempersiapkan Debat Cagub-Cawagub Sumut yang akan berlangsung malam ini. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.