Minggu, 26 Juni 22

Djarot Didoakan Jadi Wagub Lagi

Djarot Didoakan Jadi Wagub Lagi
* Basuki Tjahaja Purnama gagal menggaet Djarot Saiful Hidayat sebagai pasangannya di Pilkada DKI 2017.

Jakarta, Obsessionnews.com –  Mantan Gubernur DKI Jakarta Surjadi Soedirdja dan eks Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang mendoakan Djarot Saiful Hidayat terpilih lagi menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.  Surjadi dan Sinyo mengatakan hal itu ketika Djarot bersilaturahmi ke rumah Surjadi di Jakarta dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Rabu (6/7/2016).

Mereka mengobrol tentang perkembangan Jakarta yang dinilai sudah menuju ke arah yang lebih baik. Sinyo menilai soal kondisi jalan di Jakarta yang sudah lebih bagus dari sebelumnya.

“Jalanan sekarang sudah lebih enak. Saya doakan Pak Djarot jadi wakil gubernur lagi,” kata Sinyo.

Surjadi pun ikut mendukung agar Djarot kembali memimpin DKI Jakarta. Mendengar dua dukungan tersebut, Djarot mengungkapkan sudah ada doa serupa dari berbagai pihak.

“Ada juga yang doain saya jadi gubernur, he he he,” ujar Djarot disambut tawa Sinyo dan Surjadi.

Sinyo menyarankan politisi PDI-P tersebut lebih baik mencalonkan sebagai wagub saja. Pasalnya, kalau menjadi calon gubernur banyak saingannya, sedangkan jika menjadi calon wagub tidak ada saingannya.

Nama Djarot santer disebut-sebut sebagai salah satu calon yang akan diusung PDI-P dalam Pilkada DKI 2017. Tetapi, hingga kini PDI-P belum memutuskan siapa yang akan diusungnya.

PDI-P satu-satunya partai politik (parpol) yang mampu mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi dengan parpol lain. PDI-P memiliki 28 kursi di DPRD DKI. Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebutkan pasangan calon gubernur dan cawagub di DKI minimal diusung 20% dari total kursi DPRD atau 22 kursi.

Sebelumnya Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ingin menggandeng Djarot lewat jalur independen. Namun, kata Ahok, PDI-P tidak mau melepas Djarot melalui jalur independen. Masih kata Ahok, PDI-P mau mendukung dirinya berduet dengan Djarot asal lewat jalur parpol, dengan catatan Ahok mengikuti mekanisme penjaringan yang dilakukan PDI-P.

Tak berhasil menggaet Djarot, Ahok lalu memilih Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, Heru Budi Hartono, sebagai wakilnya di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Duet Ahok-Heru diusung relawan Teman Ahok yang telah mengumpulkan lebih dari sejuta KTP. Selain itu Ahok-Heru juga mendapat dukungan dari tiga parpol, NasDem, Hanura, dan Golkar. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Pengamat: Tak Miliki Kedekatan Ideologis, Yusril Sulit Direkrut PDI-P

Pendukung Risma Pasang Spanduk ‘Robohkan Ahok yang Sombong’

Mengejutkan! Dhani Minta MUI Haramkan Ahok Masuk Masjid

Teman Ahok Akan Gelar Rekapitulasi Sejuta KTP

Teman Ahok Tidak Lagi Ngotot Ahok Harus Lewat Independen

Habibiburokhman Posting Tulisan ‘Selamat Atas Terkumpulnya 1 Juta KTP Bodong’

Survei Populi Center: Sama Saja Ahok Lewat Jalur Independen atau Parpol

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.