Kamis, 23 September 21

Diwarnai Dua Kartu Merah, United Melenggang ke Final

Diwarnai Dua Kartu Merah, United Melenggang ke Final
* Para pemain Manchester United.

Obsessionnews.com – Manchester United memantapkan langkah ke final Liga Europa setelah mengantongi keunggulan agregat 2-1 atas Celta Vigo. Di partai puncak, United akan ditantang raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Berlaga di hadapan pendukungnya sendiri, United hanya bisa bermain imbang 1-1. Hanya saja, keunggulan di kandang lawan pada leg 1 semifinal membuat United melenggang ke final.

Partai puncak nanti menjadi ajang peruntungan The Red Devils untuk meraih gelar pertama mereka di ajang Liga Europa sekaligus sebagai tiket lolos otomatis ke Liga Champions musim mendatang.

Bertindak sebagai tamu tak membuat Celta Vigo kehilangan gairah untuk melancarkan serangan. Semangat berlipat karena mereka harus membalikkan keadaan usai dihajar United di leg pertama.

Peruntungan Celta datang melalui Iago Aspas yang melakukan pergerakan di sisi kanan. Sayang, tendangan melengkungnya mampu ditepis kiper Manchester United Sergio Romero.

Selang beberapa menit kemudian tim asuhan Jose Mourinho balik menyerang. Gelandang termahal di dunia, Paul Pogba menunjukkan skill mengolah bola yang menawan saat melewati hadangan tiga pemain lawan sekaligus. Namun bola yang diteruskan kepada Marcus Rashford mampu dibuang pemain bertahan Celta.

Rashford selanjutnya bermain cantik. Pada menit ke-17, pemain masa depan United itu melayangkan umpan cantik ke arah kotak penalti. Marouane Fellaini yang berlari ke arah tiang dekat langsung menyambarnya untuk menembus jala lawan. United unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat semangat anak-anak Celta tersengat. Pada menit ke-27 Celta nyaris mencetak gol penyeimbang seandainya sepakan keras Hernandez gagal ditepis Romero. Pun demikian pada menit ke-42. Pione Sisto yang sukses melewati Antonio Valencia mengirim umpan crossing yang disambut dengan sundulan Daniel Wass. Sayang, tandukan Wass tak menemui sasaran.

Serangan terus dilancarkan Celta usai jeda turun minum. Pada menit ke-55, Aspas kembali melakukan percobaan dengan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun Romero yang bermain gemilang di laga ini sukses menagkapnya.

Pada menit ke-59, tim tamu kembali memiliki kans menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Sisto, John Guideti melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, namun masih menyamping ke sisi gawang.

Upaya Celta untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil pada menit ke-85. Theo Bongonda yang mengirim crossing dari sisi kanan sukses dimaksimalkan Roncaglia dengan tandukan. Bola pun mengalir deras menerobos penjagaan Romero.

Usai gol peyeimbang itu permainan kedua tim semakin menarik. Bahkan tensi semakin tinggi hingga terjadi kericuhan. Eric Bailly dinilai wasit memukul Guidetti, hingga ia diganjar kartu merah. Pun demikian dengan Roncaglia yang divonis sama karena reaksi kerasnya.

Hingga akhir laga skor imbang tak berubah. Hasil itu mengantarkan The Red Devils ke final untuk melawan Ajax yang menang agregat 5-4 atas Olympique Lyon. Final Liga Europa rencananya digelar pada 24 Mei mendatang di Stockholm. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.