Selasa, 20 Oktober 20

Divonis 1,5 Tahun, Lucinta Luna: Menerima yang Mulia

Divonis 1,5 Tahun, Lucinta Luna: Menerima yang Mulia
* Lucinta Luna. (Foto: Facebook Lucunya Luna)

Jakarta, Obsessionnews.com – Majelis Hakim PN Jakarta Barat memvonis bersalah selebgram transgender Lucinta Luna selama 1,5 tahun penjara dan denda Rp10 juta. Vonis tersebut, terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukannya.

Vonis majelis hakim ini lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yakni, tiga tahun penjara dan denda Rp 25 juta.

Mendengar vonis tersebut, Lucinta Luna yang mengikuti persidangan secara virtual dari Rutan Pondok Bambu menerima vonis yang diberikan majelis hakim.

“Menerima yang mulia,” jawab Lucinta saat menanggapi vonisnya persidangan yang diberikan Ketua Majelis Hakim di ruang sidang utama PN Jakarta Barat, Rabu (30/9/2020).

Meski demikian, Lucinta Luna terlihat kecewa dengan putusan itu. Sebab, dia bersikukuh tak bersalah.

Sementara itu, JPU Asep Hendara mengaku sedikit kecewa dengan putusan dari majelis hakim, namun akan tetap menghormati putusan tersebut. Asep mengatakan, pihaknya masih berpikir selama sepekan kedepan mengenai vonis ini, apakah akan mengajukan banding atau tidak.

“Ya dalam waktu tujuh hari ke depan, nanti kita akan koordinasi,” ujar Asep kepada wartawan.

Dalam vonisnya, Ketua Majelis Hakim, Eko Aryanto mengatakan ada beberapa hal yang mempertimbangkan Lucinta Luna divonis rendah. Salah satunya, umur Lucinta Luna yang usianya masih muda dan belum dipidana sebelumnya.

Sementara yang memberatkan yakni tak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkoba.

“Memerintahkan barang bukti narkoba dan psikotripika dirampas untuk dimusnahkan,” ucap Eko. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.