Rabu, 24 April 24

Anggota MPR Usulkan Syarat Calon PNS Harus Punya Sertifikat 4 Pilar

Anggota MPR Usulkan Syarat Calon PNS Harus Punya Sertifikat 4 Pilar

Cirebon, Obsessionnews.com – Anggota MPR RI Drs Yoseph Umarhadi MSi MA melaksanakan kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUU NRI1945, NKRI dan Bineka Tunggal Ika kepada para kuwu dan tokoh masyarakat di Kecamatan Klangenanan, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/6/2016).

Sore harinya, Anggota Badan Sosialisasi MPR RI asal Dapil VIII Jawa Barat yang meliputi Indramayu, Cirebon dan Kota Cirebon ini terus melakulan sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada Pergerakan Mahasiswa Islam se Kabupaten Cirebon.

yo2

Dalam ceramahnya, Yoseph menyampaikan, bahwa kegiatan RDP dan Sosialisasi ini sangat penting, mengingat generasi muda yang baru yang nanti akan meneruskan kepemimpinan nasional dan daerah, perlu mengetahui dan mendalami nilai-nilai kehidupan bangsa dan negara sejak masih muda, sehingga jiwa nasionalisme semakin dalam tertanam dalam hati sanubarinya.

“Semangat nasionalisme sangat dibutuhkan manakala tantangan radikalisme, terorisme, individialisme dan liberalisme semakin mengurangi semangat kegotongroyongan yang merupakan intisari dari filosofi Pancasila,” tandas Anggfota DPR RI dari Fraksi PDI-P ini.

yo3

Menurut Yoseph, kegiatan sosialiasi tidak pernah akan selesai dan berlangsung sepanjang jaman selagi NKRI masih eksis. “Bahkan seharusnya tidak hanya menjadi tugas MPR tetapi pemerintah pusat dan daerah untuk meyakinkan agar kepada masyarakat diberikan sosialisasi Empat Pilar,” tegasnya.

yo4

Oleh karena itu, Yoseph mendesak agar setiap pendidilan di sekolah waiib diajarkan pelajaran Empat Pilar. “Dan bahkan ke depannya syarat menjadi pegawai negeri harus punya sertifikat Empat Pilar,” tutur Anggota MNPR RI ini. (Red)

yo5

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.