Jumat, 6 Desember 19

Ditunjuk Sebagai Pimpinan Komisi VII DPR, Ridwan Siap Jaga Amanah

Ditunjuk Sebagai Pimpinan Komisi VII DPR,  Ridwan Siap Jaga Amanah
* Wakil Ketua Komisi VII DPR Ridwan Hisjam.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menunjuk Ridwan Hisjam sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR menggantikan Eni Saragih, yang terjerat kasus proyek PLTU Riau 1 di KPK.

Menanggapi hal itu, pertama Ridwan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Airlangga  untuk menggantikan Eni Saragih sebagai Pimpinan Komisi VII.

“Pertama tentu saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Semoga kepercayaan yang diberikan bisa membawa keberkahan,” ujar Ridwan saat dihubungi, Jumat (20/7/2018).

Ridwan mengakui isu korupsi di DPR masih cukup tinggi pemberitaanya. Menyusul ditetapkannya Eni Saragih sebagai tersangka. Sebagai wakil rakyat tentu ia merasa prihatin. Karenanya dengan jabatan baru, Ridwan berusaha bekerja yang terbaik untuk menjaga citra DPR sebagai lembaga terhormat.

“Tentu kita semua prihatin karena institusi ini masih belum dilepas dari isu-isu korupsi. Jadi ini menjadi tangguh jawab bersama sebagai anggota dewan untuk menjaga citra DPR,” jelasnya.

Caranya, kata dia, dengan menjalankan tugas kedewanan sesuai dengan aturan dan tata cara yang berlaku. Misalnya dari sisi pengawasan, DPR harus bisa memberikan pandangan atau masukkan yang positif untuk pemerintah. Lalu memastikan kinerja di bidang legislasi bisa tercapai dengan baik.

“Harus dikembalikan pada tugas awal, bahwa fungsi DPR dalam bidang pengawasan, legislasi dan anggaran harus dijalankan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. Misalnya produk UU yang kita hasilkan tidak boleh mensengsarakan masyarakat,” jelasnya.

Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Malang Raya ini optimis bisa menjalankan tugas ini dengan amanah. Sebelum duduk di Komisi VII, Ridwan juga sudah pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi X. Artinya Ridwan sudah punya berpengalaman untuk mengemban tugas ini.

Tidak hanya itu, sejak dipindah ke Komisi VII Ridwan seperti kembali ke habitatnya. Sebab, mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini sebelumnya pada 1999-2004 pernah duduk di Komisi VIII yang dulu membidangi energi, riset dan teknologi sama seperti Komisi VII sekarang. Ia juga merupakan politisi senior Partai Golkar yang kini menjabat Wakil Ketua Fraksi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.