Sabtu, 16 November 19

Ditunjuk Sebagai Menkominfo, Berikut Profil Jhonny G Plate

Ditunjuk Sebagai Menkominfo, Berikut Profil Jhonny G Plate
* Menteri Johnny dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) dengan Menteri Kominfo periode 2014 – 2019 di Ruang Anantakupa Kementerian Kominfo, Rabu (23/10/2019). (Foto: Dokumen KemKomInfo)

Namun, belum genap satu bulan menjadi wakil Ketua MPR, Jhonny harus meninggalkan jabatan itu karena ia diminta Presiden Jokowi menjadi Menteri Kominfo menggantikan Rudiantara. Jabatannya sebagai Wakil Ketua MPR pun akhirnya dilepas dan digantikan Taufik Basari. Ketika terpilih menjadi Menteri ia berjanji untuk melakukan deregulasi untuk menghilangkan hambatan dan mendorong industri teknologi informasi di Indonesia tumbuh lebih cepat.

Johnny menambahkan selama memimpin kemenkominfo, ia akan fokus pada kedaulatan data, cyber security dan cyber crime (keamanan siber). Terkait kedaulatan data dan keamanan cyber, Kemenkominfo mengaku sudah merampungkan Rancangan Undang-Undang perlindungan data pribadi dan melakukan revisi peraturan data center. Dalam beberapa tahun ke depan ia juga berambisi agar Indonesia memiliki startup hectocorn.

“Indonesia harus mampu menghasilkan lebih banyak unicorn – decacorn. Kalau bisa kita punya startup yang punya skala US$100 miliar (hectocorn),” ujarnya Menteri Johnny dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) dengan Menteri Kominfo periode 2014 – 2019 di Ruang Anantakupa Kementerian Kominfo, Rabu (23/10/2019).

Selain itu, Jhonny mengatakan, bahwa infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang telah dibangun Kementerian Kominfo selama lima tahun terakhir akan terus ditingkatkan untuk mendukung fungsi komunikasi kebijakan pemerintah kepada publik.

“Agar rakyat tahu capaian-capaian negara. Jangan sampai ngga tahu dan ngga bisa memanfaatkannya. Kita punya infrastruktur informatika, platform, baik fixed broadband maupun mobile broadband. Rakyat perlu tahu ada di mana itu, sehingga bisa digunakan. Jangan sampai infrastruktur besar yang sudah kita bangun tadi, tidak bisa secara optimal digunakan oleh bangsa Indonesia,” tuturnya.

 

Halaman Selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.