Sabtu, 16 November 19

Ditunjuk Jadi Menteri, Mahfud MD Siap Isi Pos Mana Pun

Ditunjuk Jadi Menteri, Mahfud MD Siap Isi Pos Mana Pun
* Mantan Ketua MK, Mahfud MD. (Foto: merdeka.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadapnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Usai bertemu, Mahfud mengaku ditunjuk sebagai menteri.

“Menjadi salah seorang menteri, dilantik Rabu,” kata Mahfud kepada wartawan seusai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Namun, Mahfud mengaku tidak diberi tahu ia menjadi menteri apa. Namun, ia menyebut diajak berdiskusi oleh Jokowi seputar masalah penegakan hukum, HAM, pemberantasan korupsi, hingga deradikalisasi.

“Bisa di (sektor) hukum, politik, agama. Kan saya selama ini memang disebut-sebut jadi Kumham, Jaksa Agung, Menteri Agama,” ucap dia.

Demi membantu pemerintahan baru yang dipimpin oleh Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, Mahfud bersedia ditempatkan di pos mana pun.

Teka-teki siapa saja yang akan menjadi masuk dalam Kabinet Jilid II Presiden Joko Widodo perlahan mulai terkuak. Sejumlah tokoh nasional mulai berdatangan ke Istana Kepresidenan.

Selain Mahfud ada nama CEO GoJek Nadiem Makarim, Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi Wishnutama, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, hingga nasional Erick Thohir merapat ke Istana siang ini. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.