Selasa, 24 Mei 22

Ditunjuk Jadi Menko Maritim, Luhut: Saya Hanya Bagian Kecil

Ditunjuk Jadi Menko Maritim,  Luhut: Saya Hanya Bagian Kecil

Jakarta, Obsessionnews.com Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan telah diganti posisinya dan ditunjuk menjadi Menko Maritim dan Sumber Daya RI, menggantikan Rizal Ramli. Saat sertijab di kantor lamanya, Polhukam, dia merendah dengan menyebut dirinya hanya bagian kecil dari sistem.

“Saya hanyalah bagian kecil dari sistem. Kalau saya bisa mengerjakan banyak hal itu karena kehebatan para staf dan perwira-perwira yang membantu saya selama ini.¬†Terima kasih untuk semua anggota tim di Kemenko Polhukam yang sudah bekerja dengan luar biasa bersama saya,” ujar Luhut di hadapan penggantinya, Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

“Sebagai prajurit,” lanjut Luhut, “loyalitas sudah menjadi darah daging saya. Keputusan Presiden akan saya laksanakan sesuai kemampuan saya.”

“Baru semalam saya diberitahu Presiden perihal pergeseran posisi ini. Dan inilah jalan kehidupan, di mana kadang-kadang kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Di posisi mana saja kita ditempatkan, sudah menjadi bagian dari misteri kehidupan,” akunya.

“Maka dari itu kita tidak perlu terlalu merasa gembira sekali kalau mendapatkan yang paling baik menurut kita, atau merasa susah hati kalau mendapat yang tidak sesuai kemauan hati kita. Karena dalam umur sekarang ini, saya pernah mengalami kejadian-kejadian yang saya tidak duga-duga sebelumnya,” ujar mantan Dajen Kopassus itu.

baca juga:

Menteri Baru Kabinet Kerja

Tiga Kader HMI Terpental

‘Orangnya’ SBY Bantah Sri Mulyani Ekonomi Liberal!

“Tapi kadang, di situ saya akhirnya menemukan suatu harapan baru yang belum saya ketahui sebelumnya,” sambung Luhut.

“Saya mohon doa restu supaya saya dapat mengemban tugas baru ini dengan sebaik-baiknya, dan memberikan yang terbaik untuk Negeri yang kita cintai bersama ini,” tambahnya.

Karir Luhut di era Jokowi-JK, dimulai dari Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia sejak 31 Desember 2014 hingga 2 September 2015. Pada 12 Agustus 2015 ia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno.

Dalam reshuffle Kabinet Kerja Jilid II pada tanggal 27 Juli 2016, dia diangkat menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman menggantikan Rizal Ramli.

Sebelum masuk dalam Kabinet Kerja, Luhut Pandjaitan pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan Tahun 2000 – 2001 saat Abdurrahman Wahid menjabat sebagai Presiden RI 1999 – 2001. Sebelum menjadi Menteri Perindustrian dan Perdagangan, ia menjabat Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.