Kamis, 26 Mei 22

Dituduh Terlibat ‘Mafia Tiket’ Sekjen FIFA Diskors

Dituduh Terlibat ‘Mafia Tiket’ Sekjen FIFA Diskors
* Foto:Jerome Valcke (skysport)

Nyon,Obsessionnews – FIFA menskorsing Sekretaris Jenderalnya, Jerome Valcke dan membebastugaskan dia sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Valcke dituduh terlibat dalam penjualan tiket Piala Dunia di bawah harga resmi dengan tujuan pembagian keuntungan, meski ia membantah tidak melakukan apapun.

Rilis resmi FIFA berbunyi” FIFA hari ini membebastugaskan sekjen Jerome Valcke dari tugasnya sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.
Lebih jauh FIFA memperhatikan beberapa dugaan yang melibatkan sekjen dan meminta komite etik FIFA melakukan investigasi.”

Selasa kemarin, mantan pemain Israel, Benny Arion dalam konferensi pers di Zurich, Swiss bahwa pada 2013 ia setuju membayar tunai pada Valcke atas sejumlah tiket Piala Dunia di Brasil.
Rencananya Arion menjual tiket itu pada fans dengan harga tinggi, dan membagi keuntungan dengan Valcke.

Jerome Valcke membantah keras tuduhan itu melalui pengacara Amerika Serikat, Barry Berke.

“Mr Valcke tidak terlibat dengan hal itu atau menerima uang dari hasil dari Mr Alon. FIFA memang bekerjasama dengan perusahaan Alon, JB Sport Marketing. Tapi semua sudah dengan persetujuan FIFA dan itu sah secara hukum.

Pengakuan Alon adalah puncak dari penyelidikan Departemen Kehakiman Amerika Serikat dan pihak kejaksaan Swiss atas keterlibatan 14 orang FIFA dan petinggi JB Sports Marketing pada Mei kemarin.

Markus Kattner, Deputi Sekjen FIFA sementara menggantikan Valcke melaksanakan tugasnya. (Skysport/Baron)

Foto:Jerome Valcke (skysport)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.