Minggu, 24 Oktober 21

Dituding Tak Obyektif, BOPI Tetap ‘Nyelonong’

Dituding Tak Obyektif, BOPI Tetap ‘Nyelonong’

Jakarta, Obsessionnews – Manajemen Arema Cronus menyebut Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tak obyektif dalam melakukan verifikasi klub-klub calon peserta Indonesia Super League 2015. Hal ini terkait dengan adanya beberapa orang eks pengurus Liga Primer Indonesia yang tergabung dengan BOPI dalam proses verifikasi.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho mengaku pihaknya akan tetap menjalankan proses verifikasi klub-klub calon peserta Indonesia Super League 2015.

“Kami santai dengan tudingan pihak-pihak yang meragukan objektivitas dalam melakukan verifikasi. Kami mau pakai siapa saja, termasuk jin atau paranormal, kan nggak ada masalah. Yang penting mereka tidak diberi hak untuk memutuskan,” ujar Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho di Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Sementara itu, Ketua Umum BOPI Noor Aman menegaskan, lembaga yang dia pimpin bakal menyelesaikan proses verifikasi tepat waktu. Mereka juga akan memutuskan tim-tim peserta Indonesia Super League 2015 mana yang telah memenuhi persyaratan klub profesional pada 28 Maret 2015 mendatang.

“Kami sudah sampaikan kepada PT Liga Indonesia bahwa keputusannya seminggu sebelum kick-off tanggal 4 April. Kami akan tepati ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, Arema Cronus sendiri sejauh ini berada dalam kategori C dari klub-klub yang diverifikasi BOPI. Bersama Persebaya Surabaya mereka disebut belum menyerahkan dokumen legal yang disyaratkan. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.