Kamis, 25 April 24

Ditlantas Polda Metro Sekat 11 Titik Perbatasan Jakarta Jelang Malam Tahun Baru

Ditlantas Polda Metro Sekat 11 Titik Perbatasan Jakarta Jelang Malam Tahun Baru
* Ditlantas Polda Metro Jaya menyekat kendaraan di 11 titik perbatasan Jakarta pada perayaan malam Tahun Baru. (Foto: Gtg)

Jakarta, Obsessionnews – Ditlantas Polda Metro Jaya menyekat kendaraan di 11 titik perbatasan Jakarta pada perayaan malam Tahun Baru, Kamis (31/12) besok. Penyekatan akan dilakukan sejak pukul 20.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB.

“Untuk penyekatan sendiri, dilaksanakan di 11 titik,” kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Rabu (30/12/2020).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyatakan ke 11 titik itu adalah Ringroad Tegal Alur, Perempatan Pasar Jumat, Ciledug Raya (Universitas Budi Luhur), Layang Universitas Indonesia (UI), Pos Joglo Raya, Pos LTS Kalideres, Pos Kembangan Raya, Jalan H Naman Kalimalang, Panasonic Jalan Raya Bogor, depan Polsek Batu Ceper, dan Harapan Indah.

Sambodo menjelaskan, penyekatan bukan berarti menutup Jakarta secara total. Namun menyaring kendaraan yang hendak melakukan konvoi atau perayaan Tahun Baru di Jakarta.

“Kita tutup dari konvoi dan orang-orang yang akan diperkirakan Tahun Baru di Jakarta,” tuturnya.

Selain penyekatan, polisi juga akan memberlakukan car free night dan crowd free night di Jalan Sudirman-Thamrin dan Banjir Kanal Timur (BKT) sejak pukul 20.00-03.00 WIB.

Car free night berarti jalan tersebut dilarang dilalui oleh kendaraan. Sementara crowd free night, jalan tersebut tidak boleh dilalui oleh pejalan kaki, pesepeda, dan sebagainya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.