Senin, 18 Oktober 21

Ditjen Pajak Tarik Selebriti Bayar Pajak

Ditjen Pajak Tarik Selebriti Bayar Pajak

Jakarta, Obsessionnews – Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak mengandeng para selebriti untuk menularkan masyarakat untuk  cinta bayar pajak. Langkah ini dirasa cukup efesien, dimana para selebriti sosok yang dikenal masyarakat luas, diharapkan dapat menjadi panutan masyarakat lainnya untuk sadar dan patuh pajak.

“Karena selebriti itu adalah public figure,  itu menjadi contoh,” kata Dirjen Pajak Kementerian Keuangan, Sigit Priyadi Pramudito, di Kantor Pajak Gatot Subroto, Kamis (12/2).

Tak dapat dipungkiri, tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi terutama kalangan professional masih sangat rendah. Dari Rp. 98,9 triliun realisasi penerimaan pajak 2014, tapi hanya 4,7 triliun, itu berasal dari kontribusi wajib pajak orang pribadi. Dari 2,73 juta wajib pajak non karyawan orang pribadi yang wajib SPT tahunan hanya tercatat 637 ribu orang atau 23 % .

Berdasarkan itulah, Ditjen Pajak hari ini mensosialisasikan kepada kalangan artis sebagai kalangan yang mengawali sosialisasi, pentingnya membayar pajak.

pajak2
Acara sosialisasi perpajakan kepada selebriti dengan tema selebriti membangun negeri, untuk Indonesia yang lebih baik, bertujuan membangun kesadaran para selebriti untuk berperan aktif dalam membangun bangsa dan negara melalui partisipasi pembayaran pajak. Tak heran, pelayanan pajak semakin ditingkatkan.

“Yang namanya bayar pajak tak sesulit yang dibayangkan, itu mudah, datang langsung kekantor pajak, bayar pajak dan registrasi, mudah, murah dan cepat, walaupun jaringan lemot, fasilitas teknologi bisa dimanfaatkan,” ujar Direktur teknologi informasi pajak Iwan Djuniardi.

Salah satu artis yang hadir, Deddy Compuser, mengaku mengalami kendala ketika membayar pajak. Sudah membayar pajak, pernah sempat dilaporkan, padahal ia sudah memiliki konsultan pajak.

Acara sosialisasi Pajak ini dihadiri oleh artis senior Titiek Puspa, Anuar Fuadi, Inul Daratista, Surya Saputra,dan banyak lagi. (Popi Rahim)

Related posts