Jumat, 22 Oktober 21

Ditjen Pajak Baru Akan Didampingi Tiga Eks Calon Dirjen Pajak

Ditjen Pajak Baru Akan Didampingi Tiga Eks Calon Dirjen Pajak

Jakarta, Obsessionnews – Untuk membantu Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak terpilih, Sigit Priadi Pramudito, tiga calon Dirjen Pajak yang tidak lolos dalam bursa dirjen pajak diusulkan untuk menjadi deputi di lembaga tersebut.

Menurut Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro kepada wartawan di Jakarta, Jum’at (30/1/2015), langkah tersebut dibutuhkan mengingat Ditjen Pajak sendiri memiliki 49 eselon II yang mengakibatkan rentan kendali terlalu luas.

Karenanya, ia memandang perlu ada perbaikan dalam sistem tersebut dengan menempatkan personil tambahan. “Iya, kita arahkan ke sana (sebagai deputi dirjen pajak),” kata dia.

Sebelumnya Wamenkeu Mardiasmo mengatakan dari tiga nama calon dirjen pajak yang diseleksi bersamaan dengan Sigit, terdapat beberapa nama seperti Suryo Utomo, Puspita Wulandari dan Ken Dwijusetiaji.

Menurut dia, ketiga nama tersebutlah yang rencananya akan dijadikan sebagai Deputi untuk mendampingi Ditjen Pajak dalam rangka mengupayakan penerimaan pajak dan negara secara optimal.

Namun menurut Bambang, pelaksanaan rencana tersebut masih harus menunggu Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur tentang perubahan organisasi di Kemenkeu. “Kita harus tunggu perpres dulu karena itu kan ada perubahan organisasi di Kemenkeu ya,” tambah dia

Sekadar informasi, Sigit telah berkarier di Ditjen Pajak sejak 1987. Dia juga sempat memimpin dua kantor pajak, dan pernah menjadi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Wajib Pajak Besar Jakarta ditahun 2011 lalu. (Kukuh Budiman)

Related posts