Minggu, 19 September 21

Ditemukan Mahasiswi Hilang 14 Hari Dilarikan Pacarnya

Ditemukan Mahasiswi Hilang 14 Hari Dilarikan Pacarnya
* Kelvin dalam Perawatan di RSUD Subang karena mengalami kondisi drop

Subang, Obsessionnews – Seorang mahasiswi KN (18) yang dinyatakan hilang telah kembali ke rumah orang tuanya di Kalijati Subang. Menurut Ibunya, SJ (45), pada Senin malam (11/5/2015), mendapat laporan Polres Subang yang menyatakan KN telah ditemukan.

Sekira pukul 12 malam, KN diantarkan oleh pasangan suami istri dalam kondisi memprihatikan. Kata SJ, setelah ditanya ternyata selama menghilang, Kelvin dibawa oleh pacarnya RN (18 tahun) di Subang.

Menurut SJ, upaya memperoleh keterangan dari KN hanya sampai itu. “Kondisinya keburu drop. Langsung kami bawa ke Rumah Sakit Subang untuk mendapat perawatan malam itu juga,” ujar SJ kepada Obsessionnews.com di RSUD Subang, Rabu (13/5/2015).

 

Siti Jubaedah (Ibu Juju) ibu Kelvin saat memberikan keterangan kepada Obsession News
SJ sebagai ibu KN saat memberikan keterangan kepada Obsession News

Dari pemeriksaan polisi, menurut Kapolres Subang, AKBP Harry Kurniawan sebagaimana dikatakan Kasubnit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Aiptu Aan Kurniawan selama ini KN dalam kondisi hamil 6 bulan oleh pacarnya. Karena malu dan takut oleh orang tuanya KN lari dari rumah bersama pacarnya untuk menggugurkan kandungannya.

Aan menjelaskan, selama pelarian ada upaya menggugurkan kandungan dengan meminum obat penggugur kandungan dan ramu-ramuan yang mengakibatkan kondisi KN sampai drop. Suatu saat diketahui sepasang suami istri yang kemudian merawat KN dan hendak mengembalikan kepada keluarganya. Namun KN maupun pacarnya tidak memberikan alamatnya.

“Sayangnya si KN maupun si RN tidak mau memberitahukan alamatnya,” jelas Aan kepada Obsessionnews.com usai memeriksa RN. Diakui Aan, diketemukannya KN berkat pemberitaan media mengenai laporan Kehilangan KN yang dirilis Polres Subang. “Dari situ diketahui alamat KN yang kemudian mengembalikan ke rumah orang tuanya,” tambah Aan.

RN pacar Kelvin usai diperiksa di Mapolres Subang
RN pacar Kelvin usai diperiksa di Mapolres Subang

RN diduga melanggar pidana pasal 81 Undang-Undang No. 35 tahun 2012 tentang Perlindungan Anak dan pasal 332 KUHP yaitu membawa lari atau menyembunyikan seseorang. Ancaman hukumannya minimal 5 tahun maksimal 15 tahun. “Karena pelaku masih dibawah umur hukuman yang diberlakukan setengahnya,” jelasnya.

KN tercatat sebagai mahasiswi salah satu universitas di Subang semester 2. Diketahui hilang sejak 28 Mei lalu sekira pukul 5 sore. Sedangkan RN sang pacar tercatat sebuah SMK swasta kelas XI warga Panglejar Subang. (Teddy Widara)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.