Minggu, 25 Oktober 20

Ditanya Soal Cawapres, AHY: Tugas Saya Hanya Berikhtiar

Ditanya Soal Cawapres, AHY: Tugas Saya Hanya Berikhtiar
* Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jakarta, Obsessionnews.com -Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk menjadi salah satu nama yang digadang-gadang layak sebagai calon presiden (capres). Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat juga mendukung penuh anaknya untuk bisa duduk sebagai cawapres.

Sebagai kader Demokrat sekaligus putra sulung SBY, AHY mengakui bahwa semua partai pasti menginginkan seorang kader yang tepat memilik kemampuan untuk dicalonkan sebagai capres maupun cawapres. Termasuk Demokrat. Namun tentunya upaya tersebut harus disesuaikan dengan realitas politik. Karena dinamika politik terus mengalami perkembangan.

“Saya tentu sama seperti kader Demokrat lain. Saya juga yakin partai-partai lain juga mempunyai harapan kader-kadernya bisa mendapat peran baik, apakah itu dalam posisi cawapres. Tapi ekspektasi itu tentu harus disesuaikan realitas politik,” ujar AHY di Jakarta, Senin (30/7/2018).

AHY bersyukur sejauh ini dirinya masih diunggulkan dalam beberapa survei sebagai capres. Untuk itu,Demokrat masih terus berupaya membangun komunikasi dengan partai lain. Komunikasi itu merupakan cara bagi AHY untuk menjemput takdirnya.

“Apakah nanti ekspektasi ini sesuai dengan apa yang ditampilkan sejumlah lembaga survei terkait elektabilitas, di mana nama AHY sebagai salah satu alternatif dan saya bersyukur sekali atas hal itu,” kata AHY.

Ia mengaku tidak tahu apakah hasilnya nanti ia akan benar-benar dipilih oleh parpol untuk diusung sebagai capres atau tidak. Ia menegaskan tugas dirinya hanya berjuang atau bekerja. Ia menyerahkan takdirnya kepada Tuhan.

“Saya tidak pernah tahu takdir Tuhan. Apakah saya ditakdirkan berkompetisi, atau jalan lain, yang jelas saya terus berjuang, berikhtiar,” jelasnya.

Dalam pertemuan SBY dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. SBY penentuan cawapres kepada calon presiden Prabowo. Demokrat kemungkinan akan berkoalisi dengan Gerindra. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.