Sabtu, 2 Juli 22

Ditantang Debat Fadli Zon Soal Pemimpin Planga-plongo, PSI Siap Layani

Ditantang Debat Fadli Zon Soal Pemimpin Planga-plongo, PSI Siap Layani
* Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ucapan Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Fadli Zon soal yang menyinggung bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Vladimir Putin karena tak banyak hutang dan tak planga-plongo mengundang reaksi keras dari sejumlah politisi dari Partai Pendukung Pemerintah. Sebab pernyataan Fadli dinilai ditunjukkan menyendiri pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany termasuk salah salah satu politisi yang geram dengan pernyataan Fadli Zon. Ucapan Fadli kata dia, sama juga menyakitkan masyarakat Indonesia yang banyak memilih Jokowi. Ucapan Fadli juga dianggap sebagai bentuk penghinaan terhadap Presiden sebagai Kepala Negara.

“Menggambarkan Presiden yang didukung mayoritas rakyat sebagai planga-plongo pada dasarnya penghinaan yang sama sekali tidak pantas,” kata Ketua DPP PSI, Tsamara Amany, saat dihubungi, Minggu (1/4/2017).

Gayung pun bersambut, Fadli langsung menanggapi pernyataan Tsamara. Ia meminta semua pengurus PSI dikumpulkan untuk berdebat soal kepemimpinan negara.

“Begini deh kumpulin semua pengurusnya kita ngopi sambil debat bebas. Sy datang sendirian sj. Nanti sy kasih tau apa itu planga plongo ????,” ujar Fadli dikutip dari cuitan @fadlizon.

Demikian juga Tsamara, ia juga langsung menanggapi cuitan Fadli. Ia menyatakan siap berdebat dengan Fadli. Menurutnya, perdebatan mulai oposisi tak kredibel sampai penyebutan pemimpin planga-plongo.

“Menarik, Pak Fadli. Kami dari @psi_id siap berdebat secara terbuka mulai dari oposisi tak kredibel hingga penyebutan pemimpin planga plongo,” demikian tanggapan Tsamara dikutip dari @TsamaraDKI. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.