Kamis, 23 September 21

Ditangkap KPK, Dua Anggota DPRD Jadi Tersangka

Ditangkap KPK, Dua Anggota DPRD Jadi Tersangka
* Johan Budi.

Jakarta, Obsessionnews – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menetapkan dua anggota DPRD Banten SM Hartno dan Tri Satria Santosa sebagai tersangka. Keduanya diduga menerima suap untuk memuluskan pengesahan RAPBD 2016.

“Setelah dilakukan ekspose jam 10 tadi disimpulkan ada dugaan tindak pidana korupsi,” ujar Pelaksana Tugas Wakil Ketua KPK, Johan Budi SP di kantornya, Jakarta, Rabu (2/11/2015).

Masih dalam kasus yang sama, KPK juga menetapkan tersangka lain yakni pengusaha sekaligus direktur PT Banten Global Development Ricky Tampinongkol. Ricky diduga sebagai pemberi suap kepada dua legislator asal Banten itu.

“Saat ini sudah ditetapkan 3 tersangka, barang bukti sementara yang didapat dari TKP adalah uang dalam bentuk dolar AS sebesar 11.000 dalam bentuk rupiah sebesar Rp60 juta berada di tangan TSS dan SMH,” katanya.

Dalam kesimpulan gelar perkara yang dilakukan KPK bahwa Ricky diduga melanggar pasal 5 ayat 1 huruf a dan b atau pasal 13 Undang-undang No. 31/1999 sebagaimana diubah dengan UU No. 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sedangkan SM Hartno dan Tri Satria Santosa disangka melanggar pasal 12 huruf a atau b atau pasal 11 Undang-undang No. 31/1999 sebagaimana diubah dengan UU No. 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.