Minggu, 28 November 21

Disetujui DPR, Besok Badrodin Dilantik Sebagai Kapolri

Disetujui DPR, Besok Badrodin Dilantik Sebagai Kapolri

Jakarta, Obsessionnews – DPR RI akhirnya menyetujui pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri melalui sidang paripurna yang digelar Kamis (16/4/2015) sore. Tidak ada perdebatan dalam rapat tersebut 10 fraksi sepakat menjadi Badrodin sebagai Kapolri.

Selanjutnya Badrodin akan segera dilantik pada Jumat (17/4/2015) besok. Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, usai sidang paripurna ini, DPR langsung berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setya berharap Jokowi segera melantik Badrodin sebagai Kapolri definitif.

“Kami dari DPR baru saja menggelar sidang paripurna dan ‎menyetujui pencalonan Badrodin sebagai Kapolri. Sore ini juga kami akan langsung mengirim surat ke Bapak Presiden, untuk segera melantik Barodin,” tandasnya.

Politisi Partai Golkar ini berharap, dengan telah menjadi Kapolri secara de fakto dan de jure, kedepan Badrodin sudah bisa langsung bekerja merealisasikan program-program Polri yang menjadi prioritas utama sesuai dengan visi misinya.

‎”Kita harapkan program-program polri dan satuan yang ada di Polri bisa memberikan kontribusi besar bagi masyarakat dan Kepolisian,” harapnya

Sebelumnya siang tadi, Badrodin sudah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI. Uji kepatutan dan kelayakan Badrodin berjalan dengan lancar, dan disetujui secara aklamasi oleh 55 anggota yang hadir. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.