Rabu, 20 Oktober 21

Disebut Sparatis, Pique Tidak Layak Masuk Timnas Spanyol

Disebut Sparatis, Pique Tidak Layak Masuk Timnas Spanyol
* Gerard Pique.

Obsessionnews.com – Fans tim nasional Spanyol semakin muak dengan bintang pertahanan Barcelona Gerard Pique yang masih masuk dalam daftar Timnas Spanyol. Sebab ia dicap sebagai bagian dari kelompok sparatis yang mendukung Catalunya Merdeka dari Spanyol.

Media berpengaruh di Spanyol, Marca, melakukan polling yang melibatkan lebih dari 30 ribu pembaca. Hasilnya, 63 persen mengatakan seseorang yang ingin memisahkan diri dari Spanyol tidak lagi pantas merepresentasikan timnas.

Suporter terus mempertanyakan alasan Pique ambil bagian secara aktif mendukung Catalunya Merdeka. Pertanyaan itu retoris saja sebenarnya, karena mereka sudah tak ingin melihat Pique di barisan skuat Spanyol. Momentum itu dianggap sebagai waktu yang tepat untuk menyingkirkan Pique.

Sebelumnya, Pique itu mengaku bisa mengatasi celaan dan kritikan dari fans Spanyol terhadap dirinya. Dia disiuli dan dihujat fans saat latihan timnas Spanyol, Rabu 4 Oktober 2017.

Pique menjadi sorotan fans Spanyol karena ingin Catalunya merdeka dari Spanyol. Pique ikut serta di referendum Catalunya merdeka pada akhir pekan lalu yang berakhir bentrok.

“Itu adalah pertanyaan sejuta dolar tetapi saya tidak ingin menjawabnya,” kata Pique dalam sebuah sesi konferensi pers.

Pique mengakui sejak awal ia lahir dan besar di Catalan. Karena ia merasa punya nasib yang sama dengan masyarakat Catalan yang ingin merdeka.
“Saya tidak ingin bilang apakah nyaman dengan kemerdekaan atau tidak. Saya figur global, saya bermain sepakbola dan anak saya adalah warga Kolombia, Lebanon, dan Catalan”. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.