Rabu, 17 Juli 19

Disebut Masuk Islam Karena Kekasihnya, Deddy Corbuzie: Cemen Amat

Disebut Masuk Islam Karena Kekasihnya, Deddy Corbuzie: Cemen Amat
* Deddy Corbuzier bersama kekasihnya Sabrina. (Foto: IG Deddy)

Jakarta, Obsessionnews.com – Selalu ada saja kabar miring di balik rencana Deddy Corbuzier menjadi seorang mualaf. Banyak yang menduga bahwa alasannya adalah karena hubungannya dengan kekasihnya Sabrina, bukan dari keinginan hatinya.

Sabrina sendiri penganut Islam dan mereka berdua sudah tunangan sekitar tiga bulan lalu. Rencananya dua sejoli ini juga akan menikah. Namun kabar soal itu dibantah oleh guru agama Deddy, Gus Miftah, ia menegaskan tidak benar jika Deddy masuk Islam karena Sabrina.

Menurut dai kondang itu, alasan sang presenter masuk Islam bukanlah Sabrina. Sebab proses Deddy belajar agama Islam sudah lebih lama daripada pertunangannya dengan Sabrina.

“Wah bukan. Dia tunangan baru 3 bulan, sama saya sudah 8 bulan (belajar),” ujar Gus Miftah ketika dihubungi lewat sambungan telepon, Rabu (19/6/2019).

Gus Miftah pun pernah ngobrol dengan Deddy. Dan ketika ditanya apakah alasannya masuk Islam karena Sabrina, Deddy menjawab tegas. “Dia bilang. Kalau saya (Deddy) masuk Islam karena cewek, cemen amat,” ujar Gus Miftah menirukan kalimat Deddy.

Saat ini proses Deddy masuk Islam masih dalam tahap belajar dasar dari agama yang akan dianutnya. Belum sampai ke belajar salat atau baca quran.

“Mengenal Islam secara umum. Terus memahami yang dimaksud iman dalam agama Islam itu apa. Ya gitu-gitu. Kan semuanya pakai proses,” jelas Gus Miftah.

Rencananya Deddy akan menyiarkan langsung prosesi pembacaan dua kalimat syahadat dalam acara Hitam Putih pada Jumat depan (21/6/2019). Namun, belakangan rencana itu diketahui batal. Alasanya karena terbentur dengan peraturan Komisi Penyiaraan Indonesia (KPI)

“Tadinya mau live TV tapi kepentok peraturan KPI. Enggak boleh acara agama disiarin langsung,” ujar Gus Miftah.

Karena batal di acara TV, kabarnya Deddy akan mengucap dua kalimat syahadat di salah satu pesantren Gus Miftah yang terletak di kawasan Sleman, Yogyakarta. Rencananya juga Gus Miftah yang akan memandu Deddy dalam mengucap dua kalimat tersebut. “Doain saja, kita lihat nanti,” (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.