Selasa, 24 November 20

Disebut Konyol, Elthon John Komplain Presiden Putin Soal Gay

Disebut Konyol, Elthon John Komplain Presiden Putin Soal Gay

Obsessionnews – Komponis dan penyanyi asal Inggris Elthon John ingin bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mengadakan pembicaraan seputar perkataan Putin, yang menyebutkan kata ‘konyol’ terhadap hak-hak kaum gay.

Penyanyi mendunia ini telah mengadakan pembicaraan dalam sebuah konferensi di negara tetangga Ukraina, dimana ia bertemu presiden negara itu, Petro Poroshenko, untuk melobinya tentang hak lesbian, gay, biseksual dan transgender.

Elton menuduh Putin mengatakan ‘hal-hal bodoh’ yang memperingatkan kaum gay bepergian ke Olimpiade Musim Dingin.

Saya ingin bertemu (Putin). Ini mungkin kejatuhan kue dari langit … Dia mungkin tertawa di belakang punggung saya ketika ia menutup pintu, dan memanggil saya mutlak idiot, tapi setidaknya aku bisa berpikir saya memiliki hati nurani.

Berita dilansir uk.yahoo, Minggu (13/9) menjelaskan, Rusia telah mengesahkan undang-undang yang melarang homoseksual “propaganda” antara anak-anak pada bulan Juni tahun 2013, ini memicu kecaman internasional.

Homofobia (rasa takut yang dialami kaum homoseksual) juga marak di Ukraina, meskipun Elton berterima kasih kepada Poroshenko atas dukungannya setelah bertemu denganya.

“Secara khusus, saya memintanya untuk larangan diskriminasi di tempat kerja berdasarkan seksualitas dan identitas gender, memberikan hukuman pidana untuk kejahatan kebencian,” ucap Elthon terkenal sebagai pelantun lagu ‘Candle In The Wind’ yang populer di pertengahan tahun 70-an.

Awal tahun ini, Elton juga memboikot Dolce and Gabbana setelah perancang busana menyebut anak diadopsinya berdasarkan ‘sintetik’.

Elthon memiliki dua putra, Zachary yang kini berusia empat tahun, dan Elia berumur dua tahun dengan suamianya David Furnish.

“Kita perlu pelaku bisnis di Ukraina dan brokernya memberikan kekuatan untuk menciptakan masyarakat yang lebih inklusif dan toleran. Kita perlu ini di mana-mana!” ujar pria berumur 68 tahun ini.  (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.