Rabu, 24 April 24

Disaksikan Jokowi, Indonesia Kalahkan Vietnam 2-1

Disaksikan Jokowi, Indonesia Kalahkan Vietnam 2-1
* Presiden Jokowi menyalami para pemain timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, pada Sabtu, 3 Desember 2016.

Bogor, Obsessionnews.com – Tim Nasional Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam pada semifinal pertama Piala AFF 2016 dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, pada Sabtu, 3 Desember 2016.

Dua gol kemenangan Indonesia tersebut dicetak oleh Hansamu Pranata pada menit ke-7 dan Boaz Solossa melalui titik penalti pada menit ke-50. Sedangkan gol balasan Vietnam dicetak oleh Nguyen Van Quyet melalui titik penalti pada menit ke-17.

Presiden Jokowi yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut menyampaikan bahwa kemenangan ini merupakan awal yang sangat baik bagi Tim Nasional Indonesia.

“Saya ingin ucapkan selamat atas kerja keras di lapangan yang tadi dimainkan oleh pemain-pemain kita. Selamat, selamat, selamat,” ucap Presiden Jokowi usai menyaksikan pertandingan tersebut.

jokowi-lawan-vietnam

 Sebelumnya, sesaat setelah pertandingan selesai dan Tim Nasional Indonesia dinyatakan menang, Presiden Jokowi menyempatkan diri turun ke lapangan untuk memberikan ucapan selamat secara langsung kepada seluruh pemain dan pelatih Tim Nasional Indonesia.

Tim Nasional Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam pada leg ke-2 yang akan berlangsung di My Dinh National Stadium Hanoi, Vietnam, pada Rabu, 7 Desember 2016 mendatang.

Indonesia berhasil melangkah maju ke semifinal setelah menjadi runner up grup A. Pada laga perdana yang berlangsung di Stadion Philippine Sport, Bocaue, Bulacan Filipina, Sabtu, 19 November 2016 lalu, Indonesia kalah 2-4 dari Thailand.

Di partai kedua, Indonesia bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Filipina di Stadion Philippine Sport, Bocaue, Bulacan, Filipina, pada Selasa, 22 November 2016. Dan di partai terakhir yang merupakan partai penentuan, Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada Jumat, 25 November 2016 silam. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.