Kamis, 21 Oktober 21

Disahkan Menkumham, PAN Tak Kuatir Pecah Seperti Golkar dan PPP

Disahkan Menkumham, PAN Tak Kuatir Pecah Seperti Golkar dan PPP

Jakarta, Obsessionnews – Karena Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly telah mengesahkan kepengurusan yang baru Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) periode 2015-2020 di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan, maka Partai berlambang matahari terbit ini tak kuatir akan terjadi gejolak inernal atau perpecahan mirip Golkar dan PPP.

Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan, Surat Keputusan (SK) Menkumham tersebut sudah dikeluarkan pada Selasa (24/3/2015), dan akan diambil pada Rabu (25/3/2015) hari ini. Ia mengaku tidak ada kendala atau gejolak di internal PAN baik pada saat penyusunan pengurus yang baru ataupun setelah disahkan oleh Kemenkumham.

“Alhamduliah, kita dari PAN tidak ada masalah, tidak ada perdebatan. Kita baik-baik saja,” ujar Yandri saat dihubungi hair ini.

Menurut Yandri, memang sudah menjadi kewajiban bagi Menkumham Yasonna Laoly untuk mengesahkan kepengurusan PAN yang baru. Sebab, Zulkifli Hasan terpilih sebagai ketua umum PAN berdasarkan Munas yang sah di Bali, tidak ada manipulasi dan berjalan secara demokratis. Karena itu, ia yakin, setelah ini tidak ada pihak yang protes bahkan sampai mengajukan gugatan.

‎”Saya yakin PAN tidak ada gonjang-ganjing gugatan dan sebagainya, semua sudah sesuai prosedur,” ujarnya.

‎Ia menambahkan, siang ini pihaknya akan melakukan jumpa pres di Kantor DPP PAN di Jalan Simatupang Jakarta Selatan, untuk mengumumkan surat pengesahan dan sekaligus untuk memperkenalkan nama-nama pengurus yang baru. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.