Sabtu, 16 Oktober 21

Disabilitas Kota Bandung Dapatkan 300 Alquran Braille

Disabilitas Kota Bandung Dapatkan 300 Alquran Braille

Bandung,  Obsessionnews – Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial bersama Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Deddy Mizwar serta GM Yayasan Al-Khairiyah, Nadia Bawazir menyerahkan wakaf 300 Al-Quran Digital Index Braille untuk Tuna Netra di Jabar.

Penyerahan bantuan Al-Quran braille digital tersebut berasal dari Yayasan Baitul Al-Khairiyah bekerjasama dengan Kuwait International Bank Al Dawli via international Islamic Charitable Organization dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia.

Usai penyerahan wakaf, Oded berharap mudah-mudahan pemberian Quran digital tersebut dapat memberikan kemudahan-kemudahan kepada mereka untuk lebih mencintai Al Quran, baca Al Quran. “Khususnya untuk kaum tuna netra ini mereka juga sangat senang sekali saya lihat luar biasa,” ujarnya.

Alquran Braille 2

Bertempat di Trans Grand Ballroom, Jl. Gatot Subroto, Selasa (23/2/2016), Oded mengatakan, dengan adanya agenda wakaf hari ini, dapat memberikan inspirasi untuk memberikan perhatian yang lebih pada kaum disabilitas.

“Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi baru buat kita, bukan hanya untuk kota Bandung, Saya berharap itu dari itu kota Bandung maupun provinsi, bahkan saya tadi sudah ngobrol dengan para Syekh Ali Jaber tadi diharapkan mudah-mudahan juga ini ditangkap pesan-pesan ini oleh Pemerintah Pusat, provinsi dan daerah juga memberikan perhatian khusus kepada kaum tuna netra ini agar mereka dapat lebih banyak mendapat kemudahan dari membaca Al Quran ini. Insya Allah kita akan membahas ini di teman-teman Dewan dan Pemkot untuk tahun depan saya kira,” paparnya.

Alquran Braille 3

Terkait kurangnya keberpihakan pelayanan publik terhadap penyandang disabilitas, Oded menjelaskan Pemerintah Kota Bandung terus berupaya menambah sarana dan prasarana untuk memudahkan dan memberikan kesetaraan yang sama dengan masyarakat lainnya.

“Kita terus berupaya untuk memberikan pelayanan kepada kaum disabilitas, termasuk dari sisi tunanetra ini. Kita sudah mencoba membuat tempat buat mereka dari mulai tangga-tangga termasuk JPO juga sudah kita berikan. Kita akan terus berupaya segera memberikan sebuah kesetaraan perhatian dengan mereka, karena mereka juga sama warga kota Bandung,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu selain mendapatkan bantuan Al-Quran braille digital, para penyandang tuna netra juga mendapatkan pemeriksaan gigi gratis dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.