Kamis, 21 Maret 19

Dirut RRI Dukung Awards HAM Dunia di Jakarta

Dirut RRI Dukung Awards HAM Dunia di Jakarta
* Rosarita Niken Widiastuti.

Jakarta, Obsessionnews – Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI) Rosarita Niken Widiastuti sangat mendukung terselenggaranya festival internasional ‘World Human Rights Awards’ (WHRA) pada 18-30 Januari 2015 mendatang di Jakarta. Ia menilai ini sebuah tujuan baik dan sangat mulia.

“Festival ini bertujuan yang sangat mulia, yaitu kepedulian dan penghormatan terhadap hak asasi manusia, mengingat pemenuhan hak asasi manusia harus diwujudkan bersama-sama,” kata Niken dalam rilis resmi yang diterima Obsessionnews, Kamis (7/1/2015).

Selain mengungkapkan RRI siap menjadi patner penyelenggara dari WRHA (ham dunia) ini, Niken menghimbau agar media berperan aktif dalam menyuarakan informasi tersebut. Mengingat, hak asasi juga menyangkut kebebasan berpendapat, melakukan komunikasi dan mendapatkan informasi.

Sementara, Penasihat Dewan Kreatif Rakyat (DKR) Lily Wahid sebagai salah satu penyelenggara WHRA mengatakan, ajang festival ini menunjukkan bahwa orang-orang yang berjuang untuk Hak Asasi Manusia perlu diberi penghargaan.

Hal ini akan menjadi ajang untuk lebih mengenal para aktivis HAM, dan juga menginspirasi generasi mendatang.

Festival WHRA bekerja sama dengan beberapa festival internasional lain sebagai partner festival, yaitu World Documentary Awards (WDA), World Animation Awards (WAA), dan International Film and Photography Festival (IFPF).

Tak hanya itu, WHRA diselenggarakan atas kerjasama Pusat Kebudayaan Rusia Jakarta, iHebat International Volunteers, Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA), World Film Council, dan RRI. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.