Jumat, 24 September 21

Dirut Pertamina Harus Berani Berantas Mafia

Dirut Pertamina Harus Berani Berantas Mafia
* Ucok Sky Khadafi, Direktur Centre For Budget Analysis (CBA).

Jakarta, Obsessionnews – Saat mengumumkan tiga temuan besar hasil audit terhadap tiga anak perusahaannya, yakni Pertamina Energy Trading Limited (Petral) dan dua lainnya masing-masing Pertamina Energy Service (PES) beserta Zambesi Ltd yang berkedudukan di Singapura, Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto masih malu-malu membeberkan siapa penyamun di balik pengadaan minyak mentah dan produk minyak tersebut.

Pada konfrensi pers yang digelar di kantor pusat PT Pertamina, Jakarta, Senin (9/11), Dwi bilang, soal nama-nama aktor termasuk siapa pejabat yang melakukan intervensi, bukan wewenang dia untuk menyebutkannya.

“Karena takut ini menjadi salah persepsi. Oleh karena itu kita akan melihat dan nanti kepada analisa yang lebih lanjut dari aspek legal, untuk kita bisa lihat,” kata Dwi beralasan.

Menanggapi sikap Dwi tersebut, Ucok Sky Khadafi, Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) mengatakan, Dirut Pertamina jangan cuma mengumbar wacana ke publik terkait hal ini.

“Yang publik ingin tahu adalah bukan sekedar modus saja. Tapi modus ini bergerak di Pertamina, siapa saja aktornya,” kata dia kepada obsessionnews.com melalui pesan singkat, Rabu (11/11).

Ucok bilang, dalam paparannya Senin (9/11) lalu, Dirut Pertamina pura-pura tidak tahu siapa yang jadi aktor penyamun bahkan menyembunyikannya. Seharusnya, kalau memang mendukung pemberantasan mafia, Dwi menyebutkan nama-nama itu.

“Kalau dirutnya pengecut, cukup dengan insial saja,” sebut Ucok. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.