Minggu, 5 Desember 21

Dirut Mandiri Nilai Target Pertumbuhan 4,7% Masuk Akal

Dirut Mandiri Nilai Target  Pertumbuhan 4,7% Masuk Akal

Jakarta, Obsessionnews.com – Karena perlambatan ekonomi, bukan berarti harus terlalu berambisi memasang target pertumbuhan. Patokan angka 5% dinilai masih cukup beralasan. Lain lagi kalau lebih tinggi di atas itu. Dikhawatirkan, malah berdampak buruk terhadap kepercayaan publik.

Demikian diungkap Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Bank Mandiri kepada wartawan usai memberi keterangan pers pada 2015 Institute of International Finance (IIF) di Jakarta, Kamis (7/5).

Budi menyebutkan, ketika krisis ekonomi tahun 2008 lalu target pertumbuhan yang sebelumnya sudah dipatok pada angka 6% berangsur turun ke kisaran 5%.

“Tapi kini, 4,7% juga tidak apa-apa. Yang penting lakukan perbaikan-perbaikan,” kata Budi.

Sementara itu, aktifitas IIF sendiri dimaksudkan untuk mengangkat Indonesia di tingkat global. Sebab menurut Budi, lewat jalan ini diharapkan nantinya dana dari luar bisa masuk ke dalam negeri.

“Ini fokus Mandiri. Mandiri mau ikut agar punya better feeling. Dengan demikian, lebih bisa menantisipasi apa-apa yang akan terjadi. Sehingga dengan adanya komunikasi ke dunia luar, Mandiri bisa lebih dapat dampak positif termasuk berbagai persiapan,” jelas Budi dalam keterangan persnya.(MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.