Sabtu, 13 Agustus 22

Dirut Garuda Sebut Kerja Sama dengan Kemenag Paling Fantastis

Dirut Garuda Sebut Kerja Sama dengan Kemenag Paling Fantastis
* Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra didampingi Kepala Daker Bandara dan Kasi Yanpul. (Foto: Humas Kemenag)

Obsessionnews.com – Garuda Indonesia merupakan salah satu dari dua maskapai yang melayani pengangkutan jemaah haji Indonesia, selain Saudia Airline. Maskapai pelat merah milik Indonesia ini merasa bersyukur atas kerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) dalam transportasi penyelenggaraan ibadah haji.

 

Baca juga:

Garuda akan Terbangkan Jemaah Haji dari Sembilan Embarkasi

Garuda Indonesia Dukung Pemerintah Soal Aturan Persyaratan PCR dan Antigen

Ini 2 Tersangka Korupsi Pengadaan Pesawat Garuda

 

 

Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebut kerja sama yang telah terbangun selama ini merupakan kerja sama paling baik, apalagi setelah dua tahun dalam masa pendemi Covid-19 belakangan ini.

“Wah (kerjasama) fantastis kita, ini kerja sama paling baik selama ini,” kata Irfan kepada Tim Media Center Haji (MCH) di Terminal Haji Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jumat (1/7/2022)

“Apalagi setelah dua tahun tidak bekerja sama ya. Jadi (lebih-red) baik kerja samanya. Karena moratorium. Kita bersyukur mudah mudahan ini berlangsung terus,” tambah alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini.

Dikutip dari laman resmi Kemenag, Minggu (3/7), disebutkan dalam hal ketepatan waktu alias on time performance (OTP) selama melayani penerbangan haji, Garuda mengaku sempat terganggu karena adanya beberapa keterlambatan atau delay akibat kerusakan pesawat saat landing di Bandara Madinah.

“Kami ada beberapa delay, sebuah kerusakan di Madinah, dan punya implikasi ke salah satu embarkasi,” tutur Irfan.

Namun, Dirut Garuda yang dipilih melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 2020 itu bersyukur prosesnya tersebut tidak menjadikan jemaah bergejolak,

“Ini atas perhatian Kemenag dan tidak menimbulkan gejolak. dan ini terbantu oleh pengertian jemaah,” ujar Irfan. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.