Senin, 3 Oktober 22

Dirut Freeport Sudah Curiga Ada Niat Tidak Etis Setya

Dirut Freeport Sudah Curiga Ada Niat Tidak Etis Setya
* Maroef Sjamsoeddin.

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin mengaku sudah curiga ada niat yang tidak etis yang akan dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto pada saat dirinya melakukan pertemuan kedua dengan Setya Novanto dan pengusaha minyak Riza Chalid.

“Saya curiga sejak pertemuan kedua, karena insting saya mengatakan, mengapa pembahasan mengenai kontrak karya didampingi seorang pengusaha,” kata Maroef saat bersaksi di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Kamis (3/12/2015).

Mestinya kata Maroef, Ketua DPR mengajak pihak yang memiliki kewenangan bila ingin membahas mengenai perpanjangan kontrak karya Freeport, yakni Komisi VII. ‎”Dalam pertemuannya mengapa tidak mengajak Komisi VII malah mengajak pengusaha‎,” katanya lagi.

Mantan Wakil Kepala BIN ini, menilai, pertemuannya dengan Setya Novanto tidak berbicara untuk kepentingan nasional, melainkan berbicara bisnis untuk kepentingan pribadi. Karena itu, ia merasa hasil pertemuan itu tidak beres lalu ia laporkan kepada Menteri ESDM Sudirman Said.

“Ada upaya untuk melakukan binis bersama dengan pengusaha yang hadir disitu,” jelasnya. (Albar)

Maroef -1

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.