Selasa, 26 Oktober 21

Diprotes Pegawai KPK, Ruki Serahkan Nasibnya ke Presiden

Diprotes Pegawai KPK, Ruki Serahkan Nasibnya ke Presiden

Jakarta, Obsessionnews – Para pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengeluarkan petisi tidak percaya terhadap pelaksana tugas pimpinan KPK. Sebab, Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki telah melimpahkan berkas perkara Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung.

Ruki sendiri siap mengambil resiko apapun atas segala keputusannya selama memimpin KPK. Ia menyadari tindakannya tidak sepenuhnya diterima oleh pegawai KPK, karena itu Ruki akan menyerahkan sepenuhnya nasib di KPK kepada Presiden Joko Widodo.

“Kalau pegawai tanda tangan petisi tak percaya kepada saya, saya kembalikan kepada presiden. Kami mengembalikan prosedur ke presiden,” ujarnya di KPK, Senin malam (2/3/2015).

Bahkan, Ruki menyatakan siap jika dirinya dicopot kembali oleh Presiden Jokowi dari Jabatanya sebagai ketua KPK. Ia mengaku pasrah dengan kondisi saat ini, dimana ia sendiri merasa tidak pernah berharap untuk memimpin KPK lagi.

“Kalau presiden menilai saya tidak firm, saya dengan senang hati. Toh saya juga tak mencari kerja,” terangnya.

‎Sebelumnya, pegawai KPK telah membentuk sekelompok Wadah Pegawai KPK. Mereka menyatakan protes kepada pimpinan KPK sementara lantaran telah melimpahkan kasus Budi ke Kejagung. Keputusan itu menurut mereka tidak dibicarakan dengan para pegawai, baik penyidik maupun penuntut umum.

Selasa‎ pagi (3/3/2015) meraka mengelar aksi di depan Gedung KPK. Wadah Pegawai KPK yang jumlah mencapai ratusan itu, melakukan tandatangan petisi tidak percaya dengan pimpinan KPK. Mereka juga aktif menyerukan semangat pemberantasan korupsi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.