Kamis, 6 Oktober 22

Diperkirakan Kamis Pagi Rute Kereta Api Normal Kembali

Diperkirakan Kamis Pagi Rute Kereta Api Normal Kembali

Jakarta, Obsessionnews – Perjalanan rute kereta api jurusan Jakarta-Bogor terhenti akibat insiden kereta api bernomor 1156 menabrak kereta api listrik (KRL) bernomor 1154 yang sedang berhenti di stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu sore (23/9/2015). Direktur Utama Kereta Commuter Line Jabodetabek (KCJ), Muhammad Nurul Fadhila secara resmi menyatakan aktivitas normal rute kereta api diperkirakan Kamis pagi 24 September 2015.

“Untuk evakuasi kereta api ini kami lanjutkan hingga tengah malam nanti, diperkirakan sampai jam 2 pagi selesai hingga jalur hulu dan hilir stasiun di Juanda ini dapat normal dan besok pagi bisa normal untuk jalanan kereta,” ujar Muhammad Nurul Fadhila kepada media, Rabu (23/9/2015).

Fadhila merasa bersyukur dalam insiden kereta api ini tidak ada korban nyawa. Namun, 28 orang peumpang KRL kini dirawat dirumah sakit RSPAD, RS. Tarakan dan RS. Husada.

“Malam ini kami atas nama direksi, management PT. Kereta api KCJ dan kereta api persero mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian kecelakaan KRL sore, di stasiun Juanda. Syukur alhamdulliah ditengah kejadian itu tidak ada korban jiwa,” jelas Fadhila.

Sebanyak 28 orang korban KRL disebar di tiga rumah sakit berbeda, diantaranya RS. Tarakan, RSPAD dan RS. Husada. Mengenai biaya rumah sakit ditanggung oleh PT.kereta api. “Dan sepenuhnya biaya ditanggung oleh kami, ungkap Fadhila.

Fadhila menerangkan, sejak insiden KRL itu, aktivitas stasiun Djuanda tidak dapat beroperasi dengan normal, pihak kereta api telah membuat pengumunan jam 4 sore yang berisi himbauan tersebut. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.