Senin, 23 November 20

Diperiksa KPK, Zumi Zola Siap Ditahan

Diperiksa KPK, Zumi Zola Siap Ditahan
* Gubernur Jambi Zumi Zola

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil Gubernur Jambi Zumi Zola sebagai tersangka suap dan gratifikasi, Senin (9/4/2018). Pemeriksaan ini dilakukan karena Zumi pada pemanggilan sebelumnya tidak hadir.

“Ini merupakan penjadwalan ulang,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Febri berharap Zumi bersikap kooperatif, supaya mempermudah proses penyidikan. “Agar proses ini juga bisa segera selesai,” kata Febri.

Ditanyai terpisah, penasihat hukum Zumi Zola, Handika Honggowongso, memastikan kliennya akan  memenuhi panggilan KPK. Zumi, kata dia, juga akan kooperatif bila usai menjalani pemeriksaan dilakukan penahanan. Bahkan Zumi siap ditahan KPK.

“Kalau hari ini (klien kami) harus menjalani penahanan, kami akan patuh,” kata Handika di kantor KPK, Jakarta, Senin (9/4).

Senada Handika juga berharap pemberkasan kasus Zumi Zola segera rampung, sehingga dapat diuji di persidangan. “Kami berharap semoga segera dilakukan pemberkasan sehingga bisa disidangkan,” ujarnya.

Pada perkaranya, Zumi Zola bersama dengan Plt Kadis PUPR Jambi Arfan ditetapkan sebagai tersangka suap dan gratifikasi atas proyek-proyek di Pemprov Jambi senilai Rp6 miliar. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.